ANALISIS CUSTOMER EXPERIENCE (CX) SITUS JUAL BELI PRODUK FASHION ONLINE DI INDONESIA (Studi Kasus Pada Pelanggan Jual Beli Produk Fashion Online di Indonesia)

HAFDA TRI RIDHO

Informasi Dasar

16.04.198
658.834
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan bisnis online di Indonesia mulai menunjukkan perkembangan pesat. Hal ini didorong oleh kemajuan teknologi internet yang mempengaruhi peningkatan pengguna internet di Indonesia. Berdasarkan data yang ada, menjelaskan bahwa tingkat customer experience belanja online untuk produk fashion paling tinggi. Dalam hal ini, pangsa pasar situs belanja online ketegori B2C dari yang paling tinggi sampai yang paling rendah di Indonesia yaitu: 1) lazada.co.id, 2) zalora.co.id, 3) bhinneka.com, 4) elevenia.com, dan 5) blanja.com. Hal tersebut menjelaskan bahwa customer experience situs belanja online paling besar di peroleh dari situs belanja online Lazada.com. Sehingga penelitian ini fokus pada customer experience belanja online produk fashion pada situs Lazada.com Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat customer experience belanja online produk fashion pada situs Lazada.com di Indonesia dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Sampel penelitian ini sebanyak 400 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah covinience sampling. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari kuesioner data demografi dan kuesioner customer experience yang meliputi accessibility, competence, customer recognition, helpfulness, personalization, problem solving, promise fulfillment, dan value for time. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa tingkat customer experience belanja online produk fashion di Lazada.com termasuk dalam kategori yang baik. Sedangkan prosentase tertinggi customer experience adalah problem solving yang berada pada kategori baik. Sedangkan nilai prosentase rata-rata paling rendah dari customer experience yaitu accessibility yang berada pada kategori baik.

Kata kunci: Customer experience (accessibility, competence, customer recognition, helpfulness, personalization, problem solving, promise fulfillment, value for time).

Subjek

CONSUMER RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS CUSTOMER EXPERIENCE (CX) SITUS JUAL BELI PRODUK FASHION ONLINE DI INDONESIA (Studi Kasus Pada Pelanggan Jual Beli Produk Fashion Online di Indonesia)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAFDA TRI RIDHO
Perorangan
Damayanti Octavia
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini