PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP BRAND KREDIBILITAS KARTU AS

EDWIN PRIMA MARHENDRA

Informasi Dasar

15.04.2264
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Telkomsel operator telekomunikasi seluler GSM pertama di Indonesia dengan layanan pascabayar kartuHalo. Telkomsel mengklaim sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia dengan mempunyai pelanggan lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per mei 2011.Telkomsel terdiri dari Simpati, KartuAs dan KartuHalo.untuk dapat bersaing dengan produk sejenis dari operator seluler lain maka KartuAs melakukan strategi iklan yang cukup menarik yaitu dengan menjadikan sule sebagai endorser kartuas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kredibilitas endorser terhadap brand kredibilitas kartuAs.penelitian ini merupakan penelitian verifikatif yang pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu hipotesis yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan. Metodelogi yang dipakai analisis regresi linier sederhana digunakan untuk mengetahui ada tidaknya korelasi antara variabel dependen dengan variable independen. Analisis regresi linier sederhana digunakan untuk membuktikan sejauh mana hubungan kredibilitas endorser dengan brand kredibilitas.
Temuan dari hasil penelitian yang dilakukan mengenai pengaruh kredibilitas endorser terhadap brand kredibilitas kartuas, maka dapat diambil kesimpulan bahwa hubungan antara kredibilitas endorser dengan brand kredibilitas termasuk dalam kategori sedang dan searah yaitu sebesar 0,578. Besarnya pengaruh kredibilitas endorser terhadap brand kredibilitas sebesar 33,4%, dan siasnya 66,6% dipengaruhi oleh factor-faktor lain diluar kredibilitas endorser. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji t diperoleh hasil nilai t hitung lebih besar dari nilai t table yaitu 7.004 > 1.980, maka Ho ditolak.
Kesimpulan yang di dapat adalah kredibilitas endorser berpengaruh secara signifikan terhadap brand kredibilitas kartuas.Penilaian kredibilitas endorser kartuas sudah baik berdasarkan expertise,trustworthiness dan attractiveness. Penilaian brand kredibilitas kartuas sudah baik berdasarkan trustworthiness dan expertise.

Kata kunci : Kartu As, Endorser, Brand kredibilitas

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP BRAND KREDIBILITAS KARTU AS
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EDWIN PRIMA MARHENDRA
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini