Pengaruh Service Quality terhadap kepuasan pelanggan Wifi Corner di D.I Yogyakarta

MALINDA ROSYITA ANJANI

Informasi Dasar

15.04.2262
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Jumlah pengguna Wifi Corner di D.I Yogyakarta terhitung paling besar, namun pada pelaksanaannya masih terdapat pelanggan yang komplain terhadap layanan yang diberikan oleh Wifi Corner. Hal tersebut merupakan masalah bagi PT. Telkom sebagai penyedia Wifi Corner, karena dengan adanya komplain tersebut berarti masih terdapat beberapa aspek yang belum optimal dan harus dibenahi agar dapat menciptakan kepuasan pelanggan di Wifi Corner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap kepuasan pelanggan Wifi Corner di D.I Yogyakarta.

Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, Sedangkan berdasarkan tujuannya, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan kepada 390 responden dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada pelanggan Wifi Corner di D.I Yogyakarta.

Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa service quality Wifi Corner di D.I Yogyakarta memiiki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 59,2%, sisanya 40,8% dipengaruhi leh faktor-faktor lain. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa variabel reliability (keandalan), assurance (jaminan), dan Empathy (empati) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan tangible (bukti fisik) dan responsiveness (ketanggapan) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

Pengaruh Service Quality terhadap kepuasan pelanggan Wifi Corner di D.I Yogyakarta
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MALINDA ROSYITA ANJANI
Perorangan
Jurry Hatammimi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini