PENGARUH PRODUCT ASSORTMENT DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION (Studi Kasus pada Situs GoIndonesia Tahun 2015)

IKA ARDHILE NUGRAHANINGTYAS

Informasi Dasar

15.04.2115
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia, banyak sekali bermunculan situs-situs reservasi wisata online yang diciptakan dengan tujuan mempermudah masyarakat. Maka dari itu, perlu adanya strategi yang tepat pada perusahaan agar konsumen tertarik sehingga berminat untuk melakukan pembelian. Faktor keragaman produk dan hubungan pemasaran merupakan beberapa dari banyaknya faktor yang mempengaruhi minat beli dari konsumen. Oleh karena itu keragaman produk dan hubungan pemasaran perlu diperhatikan oleh perusahaan karena memiliki peranan penting dalam menciptakan minat beli dari konsumen. Penelitian ini dilakukan pada sebuah situs reservasi wisata online yaitu situs GoIndonesia. Penelitian ini menguji pengaruh keragaman produk dan hubungan pemasaran terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada followers dari akun sosial media yang berisi komunitas traveler Indonesia dengan sampel sebanyak 385 orang dengan metode nonprobability sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial product assortment berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer purchase intention (0,000 < 0,05), secara parsial relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer purchase intention (0,000 < 0,05).

Kata Kunci: Product Assortment, Relationship Marketing, Consumer Purchase Intention.

Subjek

CUSTOMER RELATIONS
 

Katalog

PENGARUH PRODUCT ASSORTMENT DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION (Studi Kasus pada Situs GoIndonesia Tahun 2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IKA ARDHILE NUGRAHANINGTYAS
Perorangan
Eka Yuliana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini