ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK INTERNET SKILLS PADA PENGGUNA INTERNET BANKING (Studi Pada Nasabah Internet Banking Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI di Provinsi Jawa Barat )

ARIEF ABDILLAH

Informasi Dasar

15.04.2088
332.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Terdapat beberapa faktor suatu individu ingin mengadopsi layanan internet banking salah satunya ialah kemampuan seseorang dalam menggunakan internet atau yang biasa di sebut internet skills. Dalam layanan perbankan tradisional, keterampilan menggunakan internet dari nasabah memang tidak diperlukan akan tetapi dengan adanya internet banking hal tersebut yang menjadi faktor penting dalam pengadopsian internet banking. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang membentuk internet skills pada pengguna internet banking pada nasabah Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI di Provinsi Jawa Barat. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif sedangkan metode yang digunakan ialah metode deskriptif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 190 nasabah internet banking dari Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor konfirmatori dengan menggunakan skala likert sebagai skala pengukuran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa item dari variabel yang dihipotesiskan peneliti dapat digunakan untuk mengukur internet skills pengguna internet banking dari nasabah Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI di Jawa Barat.

Subjek

INTERNET BANKING
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK INTERNET SKILLS PADA PENGGUNA INTERNET BANKING (Studi Pada Nasabah Internet Banking Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI di Provinsi Jawa Barat )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIEF ABDILLAH
Perorangan
Refi Rifaldi Windya Giri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini