PENGARUH LEVERAGE, FREE CASH FLOW, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010–2014)

LENI NOVIANA

Informasi Dasar

15.04.2068
658.155
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, free cash flow, dan ukuran perusahaan terhadap manajemen laba pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014. Manajemen laba merupakan aktivitas manajerial untuk mengintervensi laporan keuangan untuk menghasilkan tingkat laba yang diinginkan dalam laporan laba rugi. Penelitian ini menggunakan discretionary accruals sebagai proksi untuk manajemen laba, dan model jones digunakan untuk perhitungan discretionary accruals. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014. Sampel yang digunakan dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi data panel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel leverage, free cash flow, dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Secara parsial variabel ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba dengan arah positif. Sedangkan variabel leverage dan free cash flow tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba.

Kata Kunci : Manajemen Laba, Leverage, Free Cash Flow, Ukuran Perusahaan

Subjek

MANAGEMENT OF INCOME AND EXPENSE
LEVERAGE, PROFITABILITY

Katalog

PENGARUH LEVERAGE, FREE CASH FLOW, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Kasus pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010–2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LENI NOVIANA
Perorangan
Dini Wahyu Hapsari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini