PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tasikmalaya)

TIFANI NURHAKIM

Informasi Dasar

15.04.2060
336.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pajak merupakan sumber penerimaan negara yang besar, untuk itu dituntut tingkat kepatuhan yang tinggi dari wajib pajak. Dari segi wajib pajak harus memiliki pemahaman perpajakan yang baik sehingga dapat melaksanakan kegiatan perpajakan. Dari segi pemerintah diperlukan petugas pajak yang dapat melayani wajib pajak secara baik sehingga dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman wajib pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Penilitian ini menggunakan metode survei dan populasinya adalah wajib pajak badan di KPP Pratama Tasikmalaya. Pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer berasal dari penyebaran kuesioner kepada wajib pajak badan di KPP Pratama Tasikmalaya. Pegujian Statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi spearman, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis, koefisien determinasi menggunakan Statistical Program from Society Science (SPSS) versi 20. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) pemahaman wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak badan, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak badan, (3) pemahaman wajib pajak dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak badan.

Kata Kunci : pemahaman wajib pajak, kualitas pelayanan, kepatuhan wajib pajak badan

Subjek

TAXES
 

Katalog

PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tasikmalaya)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIFANI NURHAKIM
Perorangan
Dudi pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini