ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI WANITA UNTUK MENJADI WIRAUSAHA (STUDI PENGUSAHA WANITA UMKM DI KOTA BANDUNG TAHUN 2015)

NINA AIMASARI

Informasi Dasar

15.04.1992
338.04092
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peranan wanita dalam kegiatan ekonomi terutama melalui UMKM telah terbukti dalam membantu perekonomian kelurga dan juga membantu perumbuhan ekonomi daerah. Selain itu saatn ini emansipasi wanita sudah cukup maju. Dapat dilihat dari pertumbuhan jumlah wirausaha wanita di Kota Bandung yang dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dengan banyaknya wanita yang menjadi wirausaha menunjukkan bahwa wanita mampu bersaing dengan laki-laki di dunia usaha. Serta meningkatnya jumlah wirausaha wanita tidak terlepas dari faktor pendorong baik internal maupun eksternal. Diperlukan identifikasi faktor apa yang mendorong seorang wanita untuk memulai, mengatur dan mengelola bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang motivasi wirausaha wanitadi Kota Bandung untuk menjadi wirausaha dan faktor yang paling dominan yang memotivasi pengusaha wanita di Kota Bandung untuk menjadi wirausaha. Metode Analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Sedangkan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah wirausaha wanita di Kota Bandung. Hasil analisis faktor motivasi terhadapa 100 responden wirausaha wanita yang diteliti terbentuk 5 faktor motivasi yaitu personal growth (pengembangan diri), family (keluarga) dan income-job (pendapatan), Government Subsidy (Subsidi pemerintah) dan Skill and Knowledge (Keahlian dan Pengetahuan). Dan Faktor yang paling dominan dalam memotivasi pengusaha wanita untuk berwirausaha di Kota Bandung adalah faktor Income-Job (pendapatan) dengan nilai varians paling tinggi dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya.

Subjek

ENTREPRENEUR
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI WANITA UNTUK MENJADI WIRAUSAHA (STUDI PENGUSAHA WANITA UMKM DI KOTA BANDUNG TAHUN 2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NINA AIMASARI
Perorangan
Astri Ghina
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini