KEPUASAN FOLLOWERS AKUN TWITTER AHOK DALAM MEMANFAATKAN SOSIAL MEDIA TWITTER (Studi Deskriptif Terhadap Followers Akun Twitter @basuki_btp)

MUHAMAD RAYZA FARANDY

Informasi Dasar

15.04.1957
010.41
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Situs jejaring sosial saat ini banyak digunakan sebagai media komunikasi. Salah satu situs jejaring sosial yang paling banyak digunakan adalah Twitter. Twitter adalah sebuah microblogging yang hanya dapat menulis 140 karakter dalam setiap Tweetnya. Pengguna Twitter pun beragam mulai dari masyarakat hingga pemerintahnya. Penelitian ini meneliti tentang Twitter Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama atau Ahok. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu seberapa besar tingkat kepuasan followers akun Twitter Ahok dalam memanfaatkan sosial media Twitter. Untuk mengukur kepuasan penelitian ini menggunakan teori uses and gratification dan menggunakan model pengembangannya yaitu expectation disconfirmation models. Dalam mengukur tingkat kepuasan penelitian ini menggunakan empat tipe kepuasan dari model expectation disconfirmation, keempat tipe kepuasan tersebut adalah, kepuasan konten, kepuasan sosial, kepuasan proses, dan kepuasan teknologi. Semua itu diukur menggunakan analisis statistik deskriptif. Dengan membagikan kuisioner kepada 70 orang responden. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa tingkat kepuasan followers akun Twitter Ahok sangat tinggi yaitu dengan skor 83,4% dari seluruh responden.

Kata kunci: kepuasan, media sosial, Twitter, teori uses and gratification, model expectation disconfirmation.

Subjek

Skripsi
KARYA ILMIAH,

Katalog

KEPUASAN FOLLOWERS AKUN TWITTER AHOK DALAM MEMANFAATKAN SOSIAL MEDIA TWITTER (Studi Deskriptif Terhadap Followers Akun Twitter @basuki_btp)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD RAYZA FARANDY
Perorangan
Ira Dwi Mayangsari, Adi Bayu Mahadian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini