Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Brand Awareness Konsumen Roti Gempol

ANGGARA LUGINA

Informasi Dasar

15.04.1683
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Jumlah kafe di Kota Bandung setiap tahun makin meningkat, hal ini membuat persaingan semakin meningkat. Roti Gempol adalah salah satu kafe yang menyajikan olahan khas roti. Hal yang menjadi pembeda antar merek satu dan yang lainya dengan cara branding. Branding akan menghasilkan brand awareness, melihat fenomena tren yang menurun dari Roti Gempol yang sejalan lurus dengan jumlah pelanggan. Seiring dengan perkembangan teknologi internet salah satu cara promosi yang dapat dilakukan meningkatkan brand awareness adalah electronic word of mouth. Tujuan penilitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan brand awareness.
Pada penelitian ini akan dilakukan pengukuran electronic word of mouth (X) dilihat dari faktor yakni relevance, timeliness, accuracy, comprehensiveness dan brand awareness (Y). Metode pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner. Penentuan sampel yang digunakan untuk penyebaran kuesioner, menggunakan metode non probability sampling dengan teknik convenience sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebesar 384. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert poin 7. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dan pengolahan data menggunakan SPSS. 

Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diketahui bahwa electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Hasil penelitian menunjukan bahwa kedua variabel berada dalam kategori agak baik. Electronic word of mouth harus tetap dilakukan karena dapat berpengaruh positif pada brand awareness konsumen Roti Gempol.

Kata Kunci: Marketing; Electronic Word of Mouth; Brand Awareness.

Subjek

BRAND AWARENESS
MARKETING STRATEGY, USE OF BRANDS

Katalog

Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Brand Awareness Konsumen Roti Gempol
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGARA LUGINA
Perorangan
Elvira Azis
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini