Pengaruh Kualitas Website Sistem Informasi Akademik i-Gracias Terhadap Kepuasan Pengguna(studi kasus pada mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Universitas Telkom)

SYARIFAH SHAHNAZ AISHA

Informasi Dasar

15.04.1306
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Implementasi ICT dalam universitas dapat dilihat dari system informasi universitas tersebut. Salah satunya Universitas Telkom yang memiliki system informasi i-Gracias yang dibuat untuk memudahkan segala kegiatan akademik dan non-akademik .Kenyataan yang terjadi i-Gracias memiliki banyak masalah yang mengganggu kegiatan akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pengguna mengenai KualitasWebsite (Usability, Information Quality, dan Interaction Quality) dan Kepuasan Pengguna dan bagaimana pengaruh Kualitas Website (Usability, Information Quality dan Interaction Quality) terhadap Kepuasan Pengguna secara parsial maupun simultan. Tahapan penelitian yang dilakukan yaitu merumuskan masalah, menghimpun landasan teori, perumusan hipotesis, pengumpulan dan analisis data dan menarik kesimpulan. Metode penelitian yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan populas mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom dengan sampel 332 orang dengan toleransi kesalahan 5%.Pengujian hipotesis dengan uji t, uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis nilai jenjang, tanggapan responden untuk variable Usability, Information Quality, Interaction Quality masing-masing berada dalam kategori Sedang. Namun untuk variable Kepuasan Pengguna berada dalam kategori Rendah. Berdasarkan uji hipotesis, variable KualitasWebsite (Usability, Information Quality dan Interaction Quality) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna secara parsial maupun simultan.

Subjek

OPERATION MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Website Sistem Informasi Akademik i-Gracias Terhadap Kepuasan Pengguna(studi kasus pada mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Universitas Telkom)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYARIFAH SHAHNAZ AISHA
Perorangan
Ratih Hendayani
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini