Pengaruh Penggunaan Media Twitter @infobdg Terhadap Pengurangan Ketidakpastian Informasi (Survey Pada Mahasiswa Angkatan 2014 Unversitas Telkom)

NIA NUR A

Informasi Dasar

15.04.1262
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial saat ini telah berperan sebagai sumber informasi salah satunya adalah media Twitter yang dapat menjadi sumber informasi khususnya pada interaksi awal. Dengan adanya penggunaan mediaTwitter pengguna dapat mengurangi ketidakpastian dari sebuah informasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengunaan media Twitter @infobdg terhadap pengurangan ketidakpastian informasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kausal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis parsial dan perhitungan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengunaan media Twitter @infobdg terhadap pengurangan ketidakpastian informasi. Sub variabel yang sangat signifikan berpengaruh adalah Accessibility dan Amount. Koefisien determinasi menunjukan bahwa sebesar 32% penggunaan media Twitter @infobdg mempengaruhi pengurangan ketidakpastian informasi sedangkan 68% sisanya dipengaruhi oleh aspek lain diluar penelitian ini.

Kata Kunci: Media Sosial, Pengurangan Ketidakpastian Informasi, Twitter

Subjek

MEDIA-INTERNET
 

Katalog

Pengaruh Penggunaan Media Twitter @infobdg Terhadap Pengurangan Ketidakpastian Informasi (Survey Pada Mahasiswa Angkatan 2014 Unversitas Telkom)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIA NUR A
Perorangan
Yuliani Rachma Putri, Dini Salmiyah Fithrah Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini