PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI PADA TRAVEL CITI TRANS ( STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM PENGGUNA TRAVEL CITI TRANS TAHUN 2015 )

YUSUF MAWARDI

Informasi Dasar

15.06.238
659.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan pada bidang jasa belakangan ini sangat pesat, salah satunya perkembangan pada industri transportasi yaitu pada industri travel.Travel Citi Trans dalam hal ini menyadari betul perkembangan yang terjadi, dalam usahanya melakukan persaingan, travel Citi Trans ingin melakukan kegiatan pemasaran salah satunya melalui periklanan dengan harapan konsumen dapat mengetahui informasi yang ingin diberikan oleh travel Citi Trans yang akan memberikan dampak positif bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan terhadap minat beli pada mahasiswa Universitas Telkom pengguna travel Citi Trans. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik analisis statistik regresi linier sederhana. Dengan pengambilan sampel yaitu responden mahasiswa Universitas Telkom 2014 yang menggunakan travel Citi Trans. Berdasarkan uji koefisien determinasi, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 24,70% yang menunjukkan arti bahwa Periklanan memberikan pengaruh sebesar 24,70% terhadap Minat Beli. Sedangkan sisanya sebesar 75,30% (100% - 24,70%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial periklanan travel Citi Trans berpengaruh signifikan terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (7,204) > ttabel (1,66). Berdasarkan analisis regresi linier sederhana diperoleh hasil Y = 6,404 + 0,189x.. Dengan adanya pengaruh yang positif antara periklanan dengan minat beli ini dapat dipergunakan oleh perusahaan untuk terus berusaha untuk membuat iklan yang inofatif dan memiliki diferensiasi serta mampu menanamkan kesan dan pesan yang mendalam di benak konsumen, sehingga mampu menarik minat konsumen untuk membeli atau menggunakan jasa travel City Trans.

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI PADA TRAVEL CITI TRANS ( STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM PENGGUNA TRAVEL CITI TRANS TAHUN 2015 )
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSUF MAWARDI
Perorangan
Ganjar Mohammad Disastra
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini