PENGARUH FASHION INVOLVEMENT DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA TOKO BUSANA MUSLIM RABBANI BANDUNG

rizka Suci Rahmadhani

Informasi Dasar

15.04.1035
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin beragamnya kebutuhan busana Muslim yang membuat para produsen busana Muslim saling berkompetisi memenuhi kebutuhan konsumen yang kian bervariasi. Rabbani dengan inovasi produknya tidak hanya mengandalkan merek atau produknya tetapi fashion involvement dan sales promotion sangat mendukung konsumennya untuk melakukan impulsive buying. Rumusan masalah: Bagaimana fashion involvement, sales promotion, impulsive buying dan berapa besar pengaruh fashion involvement terhadap impulsive buying, sales promotion terhadap impulsive buying, fashion involvement dan sales promotion terhadap impulsive buying.
Tujuan dari penellitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fashion involvement (X1), dan sales promotion (X2) terhadap impulsive buying (Y) pada toko busana Muslim Rabbani Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan kausal. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling dan cluster sampling. Setelah itu dilakukan analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Tanggapan responden mengenai fashion involvement, sales promotion dan impulsive buying adalah Baik. Pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukkan bahwa variabel fashion involvement yang diteliti terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen impulsive buying, variabel sales promotion yang diteliti terbukti berpengaruh namun tidak signifikan terhadap variabel dependen impulsive buying Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa variabel fashion involvement dan sales promotion memang layak untuk menguji variabel dependen Impulsive buying. Angka Adjusted R Square sebesar 0,376 menunujukkan bahwa 37,6 persen variasi impulsive buying dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 62,4 persen dijelaskan oleh variabel lain di luar model yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : fashion involvement, sales promotion, impulsive buying

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH FASHION INVOLVEMENT DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA TOKO BUSANA MUSLIM RABBANI BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

rizka Suci Rahmadhani
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini