Pengaruh Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Dana Pensiun (Dapen) Telkom Bandung

M FATTAH AKBARY

Informasi Dasar

15.04.908
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja karyawan dalam suatu perusahaan merupapakan salah satu faktor penting dalam menilai kemajuan suatu perusahaan. Kinerja sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah employee engagement. Karyawan akan dapat bekerja lebih rajin ketika mereka merasa terikat (engaged) secara psikologis kepada perusahaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran secara deskriptif tentang employeeengagement dan kinerja karyawan pada Dana Pensiun Telkom Bandung serta mengetahui pengaruh antara employeeengagement terhadap kinerja karyawan pada Dana Pensiun Telkom Bandung.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada Dana Pensiun Telkom Bandung dengan jumlah sampel 56 responden, yang ditentukan bedasarkan boringsampling atau sampling jenuh. Data yang dikumpulkan akan dilakukan uji normalitas, analisis koefisien, regresi linier sederhana dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian menunjukan bahwa employee engagement memiliki korelasi yang kuat dengan kinerja dengan koefisien korelasi sebesar 0,807 dan kinerja karyawan Dana Pensiun Telkom sebesar 65,1% dapat dijelaskan oleh informasi yang berkaitan dengan employee engagement. Sedangkan sisanya sebesar 34,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian ditetapkan bahwa employee engagement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Dana Pensiun (Dapen) Telkom Bandung
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M FATTAH AKBARY
Perorangan
Anton Rustono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini