Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Proses Keputusan Pembelian Smartphone Berbasis Android (studi kasus pada mahasiswa MBTI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom)

ALENTRA R J PURBA

Informasi Dasar

15.04.764
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup yang terdiri dari sub variabel aktivitas (activities), ketertarikan (interest), pendapat (opinion) terhadap proses keputusan pembelian smartphone Android. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatif yang merupakan penelitian untuk menguji hubungan antarvariabel yang dihipotesiskan. Jumlah responden dalam penelitian sebanyak 320 orang, dengan menggunakan teknik sampling kuota. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dimana metode ini digunakan sebagai alat untuk menjelaskan pengaruh aktivitas, ketertarikan, dan pendapat terhadap proses keputusan pembelian. Hasil penelitian diketahui bahwa gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian smartphone Android. Namun saat diteliti pengaruh gaya hidup melalui sub variabel activities, interest, dan opinion ditemukan bahwa yang berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian hanya sub variabel ketertarikan (Interest) sedangkan activities dan opinion tidak berpengaruh. Hal ini berdampak pada sumbangan gaya hidup terhadap proses keputusan pembelian hanya sebesar 17.1% yang termasuk pada kategori sangat rendah. Penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan smartphone android lebih mengembangkan fitur-fitur smartphone yang mendukung variabel interest konsumen.

Kata Kunci: aktivitas, minat, opini, proses keputusan pembelian

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Proses Keputusan Pembelian Smartphone Berbasis Android (studi kasus pada mahasiswa MBTI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALENTRA R J PURBA
Perorangan
Osa Omar Syarif
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini