PENGGUNAAN NEW MEDIA DALAM PENJUALAN OBAT HERBAL (Studi Kasus Penjualan Obat Jerawat dan Pelangsing Herbal Pada Akun Instagram @schonlabs)

ANISA SONIA F A

Informasi Dasar

15.04.692
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu dampak dari berkembangnya internet yang saat ini banyak diminati oleh para pengguna internet adalah media sosial. Media sosial adalah sebuah media online yang berfungsi untuk dapat saling bertukar informasi, baik berupa tulisan, gambar, suara maupun video. Sudah banyak media sosial yang memberikan fasilitas yang sama, salah satunya instagram yang akhir-akhir ini ramai dikunjungi oleh para pengguna media sosial. Dengan fiturnya yang simpel, instagram banyak digunakan oleh penggunanya untuk melakukan jual beli atau transaksi online, dan melakukan promosi-promosi tertentu. Berdasarkan alasan tersebut, penelitian ini dibuat dengan tujuan mengetahui proses seputar transaksi online terhadap beberapa produk dari salah satu akun instagram tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui studi kasus dengan menempatkan owner dan konsumen sebagai subjek yang diteliti. Owner dan konsumen dipilih sebagai informan karena mereka yang berhubungan langsung dan dianggap informan yang paling memiliki cukup informasi atas penelitian ini. Pembahasan penelitian ini mengkaji aspek penjualan obat herbal dengan media sosial online melalui unit analisis yang transaksi online, owner dan konsumen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung dan wawancara mendalam. Hasil menunjukan sebagian besar informan mengatakan bahwa berbelanja obat herbal online di akun instagram @schonlabs merupakan hal yang efektif, menghemat waktu, aman dan proses transaksinyapun mudah.

Kata Kunci : transaksi online, instagram, media sosial

Subjek

NEW MEDIA
 

Katalog

PENGGUNAAN NEW MEDIA DALAM PENJUALAN OBAT HERBAL (Studi Kasus Penjualan Obat Jerawat dan Pelangsing Herbal Pada Akun Instagram @schonlabs)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA SONIA F A
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini