PENGARUH FAKTOR-FAKTOR STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SATPAM PT. NAWAKARA PERKASA NUSANTARA (Studi Pada Kantor Pusat PT. Bank Jabar Banten di Kota Bandung)

AYU LESTARI

Informasi Dasar

15.04.583
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap perusahan bercita-cita memiliki sumber daya manusia profesional dan individu memiliki keadaan stres didalam kehidupan sehari-hari. Stres bisa positif dan sebagian lagi bisa negatif. Dan stres dapat mempengaruhi kinerja seseorang, baik dalam meningkatkan kinerja ataupun menurunkan kinerja. Dalam hal ini faktor penyebab stres kerja akan menjelaskan faktor stres yang paling mempengaruhi kinerja karyawan satpam PT. Nawakara Perkasa Nusantara. Faktor penyebab stres ada 3 yaitu faktor stres individu, faktor stres organisasi dan faktor stres lingkungan luar. Berdasarkan jenis penelitian, penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kausalitas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik nonprobability sampling dan penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh dimana jumlah sampel pada penelitian ini sama dengan jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 30 orang karyawan satpam PT. Nawakara Perkasa Nusantara yang berada dikantor pusat PT. Bank Jabar Banten di Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis, faktor stres individu, faktor stres organisasi dan faktor stres lingkungan luar berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan satpam. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa stres kerja mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 0,703 atau 70,3%. Sisanya sebesar 29,7%, dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitan ini, misalnya variabel motivasi, semangat kerja, kepemimpinan, kompensasi dan lain-lain.
PT.Nawakara Perkasa Nusantara sebaiknya dapat meningkatkan kinerja karyawan satpam dengan cara memberikan sistem karir yang lebih jelas dan penghargaan-penghargaan untuk memacu motivasi serta kompetisi antar satpam dalam meraih prestasi kinerja yang baik.

Kata Kunci: Stres kerja, Stres Individu, Stres Organisasi, Stres Lingkungan Luar dan Kinerja karyawan.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SATPAM PT. NAWAKARA PERKASA NUSANTARA (Studi Pada Kantor Pusat PT. Bank Jabar Banten di Kota Bandung)
 
xiii, 111p.: il.; 30 cm + lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYU LESTARI
Perorangan
Alini Gilang
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini