PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BRAVO SATRIA PERKASA AREA SEMARANG

SATRIO UTOMO MULAPUTRA

Informasi Dasar

15.04.260
658.311 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan jasa penyedia tenaga kerja di bidang pengamanan untuk menyiapkan tenaga-tenaga satuan pengamanan yang profesional dan salah satu Vendor Business Process Outsourcing adalah PT. Bravo Satria Perkasa. Kepemimpinan mempunyai peranan yang penting dalam suatu organisasi. Salah satu pendekatan kepemimpinan adalah Transformasional leadership artinya kepemimpinan yang memiliki visi ke depan dan mampu mengidentifikasikan perubahan lingkungan. Kepemimpinan transformaisonal harus mampu menimbulkan motivasi kerja yang tinggi kepada bawahannya guna melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Hal ini menunjukkan Kepemimpinan transformaisonal dan motivasi memiliki peran penting dalam peningkatan kinerja karyawan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan motivasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Bravo Satria Perkasa Area Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan teori gaya kepemimpinan transformasional menurut Umam, teori motivasi menurut Hasibuan, dan teori kinerja menurut Sudarmanto. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal dan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 34 responden dengan teknik sampling yang digunakan yaitu nonprobability sampling jenis sampel jenuh. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa kepemimpinan transformasional dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja.

Kata Kunci : Kepemimpinan transformasional, Motivasi, Kinerja Karyawan.

Subjek

LEADERSHIP
 

Katalog

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BRAVO SATRIA PERKASA AREA SEMARANG
 
118p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SATRIO UTOMO MULAPUTRA
Perorangan
Djoko D
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini