KAJIAN VALUE CO-CREATION SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK KELOMPOK USAHA BERSAMA ZOCHA GARUT MENGGUNAKAN MODEL THE DART

AHMAD KHOIRUDIN ANWAR

Informasi Dasar

15.04.227
650.07
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Zocha Graha Kriya di Garut merupakan sebuah Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang bergerak di bidang kerajinan, seni, dan pariwisata yang terbentuk dari beberapa pengrajin, seniman, petani, dan penggiat pariwisata di Garut. KUB Zocha ingin mengembangkan produk kerajinan yang tidak hanya mampu memberi suatu nilai yang dapat dinikmati indera, tetapi juga mampu memberikan prestise tersendiri bagi para konsumen yang memilikinya. Dalam menentukan strategi pengembangan usahanya, Zocha membutuhkan analisis value co-creation yang dibangun dari model the DART dalam mengembangkan proses penciptaan nilai bersama.

Peneliti akan melihat proses di setiap variabel dimulai dari dialog yang dilakukan kepada pelanggan, pemasok, dan mitra UKM, akses dalam mendapatkan informasi mengenai KUB Zocha, penanganan resiko dalam proses co-creation product, dan keterbukaan yang dimiliki antara pihak Zocha dan pihak yang berhubungan dengan Zocha.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa value co-creation yang dibangun oleh KUB Zocha masih memiliki kekurangan dalam aksesnya dimana akses dalam menghubungkan KUB Zocha dengan pelanggan masih dilakukan secara pasif. Maka dari itu direkomendasikan penggunaan teknologi informasi melalui internet dan media sosial untuk menghubungkan KUB Zocha dengan pelanggan, pemasok, dan mitra bisnis KUB Zocha.

Kata Kunci : Value Co-creation, Dialogue, Access, Risk Assessment, Transparency

Subjek

BUSINESS RESEARCH
 

Katalog

KAJIAN VALUE CO-CREATION SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK KELOMPOK USAHA BERSAMA ZOCHA GARUT MENGGUNAKAN MODEL THE DART
 
var.p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD KHOIRUDIN ANWAR
Perorangan
Dini Turipanam Alamanda
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini