PERANCANGAN BUKU PANDUAN MERAKIT MODEL KIT GUNDAM

ZULFIKAR HABIBURRAHMAN

Informasi Dasar

15.04.136
741.64
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bertambahnya pecinta hobi Gundam menyebabkan munculnya para pemula yang menggiati hobi dalam merakit model kit Gundam. Hal ini menyebabkan banyaknya keluhan dari para pemula tersebut, bahwa proses merakit sering terasa sulit dan mendapat berbagai masalah. Jika dalam prosesnya ada satu atau lebih bagian yang salah potong, maka mungkin sebuah model kit Gundam, takkan bisa dijadikan utuh, karena ada sebagian yang tidak bisa dipasang.

Sulitnya mendapatkan informasi yang jelas tentang bagaimana cara merakit, dan apa saja peralatan yang dibutuhkan, menjadi salah satu alasan besar mengapa para pemula tersebut masih kesulitan dalam merakit model kit Gundam.

Demi menjawab permasalahan diatas, penulis berusaha memperoleh data dan informasi yang dibutuhkan melalui meotde observasi pada objek penelitian, studi pustaka, wawancara narasumber terkait, dan membagikan angket pada responden yang mewakili target audience yang akan disasar. Setelah data diperoleh barulah penulis melakukan perancangan media informasi yang sesuai. Media yang terpilih adalah buku panduan untuk merakit model kit Gundam.

Diharapkan dengan adanya perancangan Tugas Akhir ini, akan mampu membantu para pemula yang menggiati hobi Gundam dalam mendapat informasi tentang cara merakit. Selain itu, penulisan ini juga diharapkan dapat membantu pihak-pihak lain yang membutuhkannya.

Kata kunci : Buku panduan, Gunpla, Gundam, Kreatifitas

Subjek

BOOKS-GRAPHIC DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN BUKU PANDUAN MERAKIT MODEL KIT GUNDAM
 
94p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZULFIKAR HABIBURRAHMAN
Perorangan
Patra Aditia, Bijaksana Prabawa
 

Penerbit

Universitas Telkom, Desain Komunikasi Visual
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini