ANALISIS FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENDAFTAR DI INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI SWASTA (STUDI PADA PRODI S1 ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2013)

Novia Indah Lestari

Informasi Dasar

15.04.085
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan perkembangan zaman, dewasa ini tingkat perkembangan pendidikan semakin mengalami kemajuan. Statistik memperkirakan bahwa selama beberapa dekade mendatang permintaan untuk tempat pendidikan tinggi di Indonesia akan terus mengalami peningkatan. Universitas Telkom merupakan sebuah pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Telkom yang berada di bawah naungan PT. Telkom. Untuk memenangkan persaingan di bidang pendidikan, Universitas Telkom perlu mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi calon siswa dalam melakukan pengambilan keputusan untuk memilih sebuah institusi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan mendaftar di Universitas Telkom pada mahasiswa S1 Administrasi Bisnis angkatan 2013. Keputusan mendaftar yang dimaksudkan menggunakan tiga teori literature penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Padlee et al. (2010), Kusumawati et al. (2010), dan Kee Ming Sia (2013) yang dikombinasi menjadi 10 variabel yang terdiri dari program studi, fasilitas, lokasi,prospek kerja, reputasi, costumer focus, biaya, kualitas lingkungan pembelajaran, kedekatan, dan pengaruh dari pemberi keputusan. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis faktor yang melibatkan 247 mahasiswa S1 Administrasi Bisnis angkatan 2013 sebagai responden, dengan menggunakan sensus sampling dalam teknik pengambilan sampel. Kuisioner penelitian ini memiliki 64 pernyataan. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan metode analisis faktor dengan bantuan SPSS 20. Penelitian ini menghasilkan satu faktor yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan mendaftar di Universitas Telkom pada mahasiswa S1 Ilmu Administrasi Bisnis angkatan 2013 yang diperoleh melalui proses analisis faktor. Faktor tersebut adalah faktor layanan program studi yang mempengaruhi sebesar 64,490% sehingga terdapat faktor lain sebesar 35,510% yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Universitas swasta, Kriteria pemilihan, Analisis faktor

Subjek

MARKETING
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENDAFTAR DI INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI SWASTA (STUDI PADA PRODI S1 ADMINISTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2013)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Novia Indah Lestari
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini