PRODUKSI FILM DOKUMENTER "DI UJUNG KELAM" (Film Dokumenter Tentang Kisah Seorang Mantan Preman Yang Membangun Rumah Baca dan Tempat Bagi Anak Terlantar)

AMAR SA'AD HARIYANTO

Informasi Dasar

17.04.3677
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PRODUKSI FILM DOKUMENTER “DI UJUNG KELAM” (Film Dokumenter Tentang Kisah seorang Mantan Preman yang Membangun Rumah Baca dan Tempat Bagi Anak Terlantar) Abstrak: Pendidikan merupakan hal terpenting yang harus di peroleh setiap anak baik pendidikan formal maupun informal. Sebab, pendidikan merupakan salah satu faktor dalam pembentukan moral dan pribadi setiap anak. Namun masih banyak anak jalanan yang harus turun ke jalanan demi memenuhi kebutuhan ekonominya. Salah satunya daerah terminal di Kota Bandung, masih banyak anak – anak jalanan yang turun ke jalan dan bermain dengan para preman bahkan pekerja seks komersial. Hal ini tentunya membuat salah satu seorang mantan preman, yaitu Pak Ana khawatir terhadap anak-anak jalanan yang bermain di daerah terminal karena terminal bukanlah tempat yang baik untuk tumbuh berkembang, dan bermain anak-anak. Beliau berfikir bahwa aset negara bukan dari kekayaan sumber daya alamnya saja, melainkan juga sumber daya manusianya yang harus dididik dan dibina sejak usia dini. Oleh sebab itu penulis tertarik untuk mengangkat fenomena ini kedalam sebuah film dokumenter dengan durasi 25 menit. Film ini dibuat dengan menggunakan kamera 7D untuk mendukung gambar dan sound agar telihat lebih jelas dan mendukung gambar yang tajam, serta tentunya dengan dukungan teknologi FULL HD Kata Kunci: Film Dokumenter, Pendidikan, Biografi, Kesadaran Sosial, Anak Jalanan, Bandung, Jawa Barat.

Subjek

DOKUMENTARY FILMS
 

Katalog

PRODUKSI FILM DOKUMENTER "DI UJUNG KELAM" (Film Dokumenter Tentang Kisah Seorang Mantan Preman Yang Membangun Rumah Baca dan Tempat Bagi Anak Terlantar)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMAR SA'AD HARIYANTO
Perorangan
ASAAS PUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini