Manajemen Insani : Dalam Pendidikan

Abdus Salam

Informasi Dasar

15.01.568
658
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
16 A

Dunia pendidikan mempunyai peranan yang sangat strategis dalam mengupayakan peningkatan sumber dana manusia, yang mampu menjadi penerus dan pelaksana pembangunan di segala bidang. Untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional ini, pemerintah melakukan berbagai usaha antara lain dengan memperluas kesempatan belaja, peningkatan relevansi pendidikan dengan kebutuhan tenaga kerja, peningkatan efisiensi pendidikan, peningkatan kemampuan tenaga kependidikan melalui berbagai bentuk pendidikan dan pelatihan, serta peningkatan kesejahteraan lainnya.

Penyelenggaraan pendidikan secara baik, tertata, dan sistematis hingga terjadi proses yang dinamis didalamnya, dapat menjadi suatu sumbangan besar bagi kehidupan sosial masyarakat. Dalam hal ini, satuan pendidikan sebagai suatu institusi yang melaksanakan proses pendidikan dalam tataran mikro menempati posisi strategis, karena di lembaga inilah setiap anggota masyarakat dapat mengikuti proses pendidikan dengan tujuan mempersiapkan mereka dengan berbagai ilmu dan keterampilan agar lebih mampu berperan dalam kehidupan masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, peranan pendidikan cukup menonjol. Oleh karena itu sangat penting bagi pembangunan nasional untuk memfokuskan peningkatan mutu pendidikan melalui proses pengajaran dengan tenaga kependidikan yang berkualitas. Pendidikan yang bermutu akan diperoleh pada satuan pendidikan yang bermutu, dan satuan pendidikan yang bermutu akanmenghasilkan sumber daya manusia yang brmutu pula. Walaupun dalam realitas, masih diakui oleh banyak pihak bahwa mutu pendidikan di Indonesia masih rendah.

Subjek

TEACHING
MANAGEMENT,

Katalog

Manajemen Insani : Dalam Pendidikan
978-602-229-227-2
ix, 316p.: il.; 22cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Abdus Salam
Perorangan
 
 

Penerbit

Pustaka Pelajar
Yogyakarta
2014

Koleksi

Kompetensi

  • SN121043 - PENGANTAR MANAJEMEN BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini