Apresiasi & Proses Kreatif Menulis Puisi

Soni Farid Maulana

Informasi Dasar

15.01.521
808.8
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
24

Dalam buku ini terdapat 14 esai yang isinya fokus pada apresiasi karya puisi para penyair ternama. Di antara karya penyair tersebut adalah. Amir Hamzah, Chairil Anwar, Ws Rendra, Remy Sylado, Wing Kardjo, Saini KM, Arifin C Noor, Acep Zamzam Noor, Oka Rusmini, Sinta Ridwan, Dorothea Rosa Herliany dan masih banyak lagi.

Sebagai seorang penyair dan wartawan, Soni Farid Maulana memiliki pandangan yang luas disertai kemampuan menulis esai yang berpijak kaidah jurnalistik. Setiap esai mengupas karya para penyair secara simple namun akurat. Simpel artinya berdasarkan pemilihan objek-objek karya yang layak diapresiasi dengan mengedepankan akurasi penilaian. Itulah mengapa buku ini sangat cocok untuk kelompok pembaca seperti sastrawan pemula, pelajar, mahasiswa, serta guru-guru bahasa dan sastra Indonesia.

Melalui buku ini, pembaca, selain diajarkan untuk menilai karya puisi, juga memiliki nilai manfaat praktis sebagai panduan berkarya. Soni memberikan panduan yang tepat untuk pembaca untuk sebuah proses kreatif menulis puisi. Sebuah buku yang memperkaya khasanah kesusastraan nasional dan karena ini sangat baik dijadikan modul pembelajaran ruang sekolah.

Subjek

LITERARY
 

Katalog

Apresiasi & Proses Kreatif Menulis Puisi
978-602-8394-94-9
200p.: 21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Soni Farid Maulana
Perorangan
 
 

Penerbit

Nuansa
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini