Merancang Bangun dan Mengkonfigurasi Jaringan WAN dengan Packet Tracer

Mulyadi

Informasi Dasar

15.01.420
004.65
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Buku ini merupakan salah satu referensi yang sangat dibutuhkan bagi semua orang yang ingin mempelajari jaringan WAN, terutama mahasiswa, dosen/pengajar/guru/instruktur komputer, praktisi jaringan komputer, dan siswa SMK jurusan komputer (jurusan Teknik Komputer dan Jaringan [TKJ], untuk praktik standar kompetensi 0711.KK.18,"Merancang-Bangun dan Menganalisis Jaringan WAN")

Buku ini merupakan suatau terobosan baru karena belum ada buku yang secara khusus membahas aplikasi Packet Tracer untuk merancang-bangun dan mengonfigurasi jaringan WAN.

Buku ini memuat teori dan penerapan. Dasar-dasar konsep diberikan terlebih dahulu, baru kemudian diterapkan dengan pendekatan studi kasus.

Untuk mempraktekkan isi buku ini dengan baik, setidaknya pembaca telah memiliki pengetahuan dasar mengenai jaringan komputer, yaitu local area network (LAN).

Buku ini membahas :

• Seluk beluk Cisco Packet Tracer: versi, manfaat, operasi, keunggulan, mode/jenis konfigurasi Packet Tracer; tool Packet Tracer dan fungsinya; perusahaan, logo, dan produk Cisco System; cara memperoleh sertifikat Cisco dan manfaatnya.

• Konsep dasar subnetting jaringan komputer: tujuan subnetting; patokan perhitungan subnetting jaringan kelas C,B, dan A; aturan dalam pembagian subnet/kelompok; cara penulisan subnett mask; subnetting dengan notasi desimal dan notasi CIDR dengan contoh-contoh studi kasusnya; tabel subnetting untuk jaringan kelas C, B, dan A; konversi notasi CIDR ke notasi desimal.

• Router: pengertian serta komponen router dan fungsinya, baik fungsi secara umum maupun khusus; kelebihan router; jenis-jenis router; jenis-jenis routing pada router, baik static routing maupun dynamic routing; pengertian serta kelebihan dan kelemahan static routing dan dynamic routing; jenis-jenis dynamic routing beserta kelebihan dan kelemahan; cara mengofigurasi router; jenis konfigurasi router; mode konfigurasi router, baik dengan konfigurasi GUI maupun CLI; perbedaan pengaruh hub, switch, dan router yang ditinjau dari berbagai aspek.

• Merancang bangun dan mengonfigurasi jaringan WAN: dengan studi kasus, menggabungan jaringan kelas C, B, dan A. Mulai dari analisis kebutuhan perangkat jaringan, rancangan layout jaringan, konfigurasi dengan static routing dan dynamic routing yang mencakup analisis kebutuhan konfigurasi secara konseptual dan konfigurasi secara perangkat lunak, konfigurasi masing-masing jaringan, konfigurasi router, pembuatan tabel static routing dan dynamic

Subjek

COMPUTER NETWORK ARCHITECTURE
 

Katalog

Merancang Bangun dan Mengkonfigurasi Jaringan WAN dengan Packet Tracer
978-979-29-4388-7
x, 310p.: il.; 23cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Mulyadi
Perorangan
 
 

Penerbit

Andi
Yogyakarta
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini