Easy Green Living : Langkah Mudah Menyelamatkan Bumi dari Kisah - kisah Inspiratif Seorang Duta Lingkungan

Valerina Daniel

Informasi Dasar

15.09.026
577
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
11b

Valerina Daniel, mantan reporter Metro TV dan Star-ANTV ini seolah mendapat tamparan ketika meliput pembalakan liar di kawasan hutan Riau. Indonesia yang katanya kaya akan hutan, kini telah gundul! Pantas saja iklim Indonesia semakin panas, intensitas banjir meningkat, kekuarangan air bersih, polusi, dan masih banyak lagi.

Buku ini merupakan balutan kisah-kisah inspiratif pengalaman runner up Putri Indonesia 2005 ini, selama perjalanan hidupnya menjadi reporter dan duta lingkungan. Naik perahu yang balin-balingnya tersangkut sampah di Muara Angka, salah kaprah anak-anak sekolah tentang efek rumah kaca, dan kreasi Valerina dalam mengkampanyekan kegiatan easy green living. Simak pula kisah-kisah para pahlawan lingkungan mulai dari Rumah Perubahan Rhenald Kasali, Tasya dan kampanye di sekolah-sekolah, hingga kisah Alhamran seorang mantan pelaku illegal logging.

Dilengkapi tips-tips ringan untuk menyelamatkan lingkungan yang dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja, entah itu di rumah, sekolahkantor, bahkan saat liburan, seperti: - Memilah sampah rumah tangga - Berangkat sekolah dengan sepeda atau berjalan kaki jika jaraknya dekat - Membawa bekal makan siang ke kantor - Membawa sendiri tas belanja - Dan masih banyak lagi.

Bumi memang sedang dalam bahaya, tapi tangan-tangan kecil manusia di dunia dapat menyelamatkannya hanya dengan melakukan hal-hal sederhana.

Subjek

Inspiration
 

Katalog

Easy Green Living : Langkah Mudah Menyelamatkan Bumi dari Kisah - kisah Inspiratif Seorang Duta Lingkungan
978-979-114-101-7
xxi, 239p.: 19cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Valerina Daniel
Perorangan
Laura Khalida
 

Penerbit

Hikmah
Jakarta
2009

Koleksi

Kompetensi

  • SN111011 - PPKN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini