ANALISIS DAN PERANCANGAN JARINGAN FIBER TO THE BUILDING (FTTB) MENGGUNAKAN TEKNOLOGI GIGABIT CAPABLE PASSIVE OPTICAL NETWORK (GPON) DI PT.INTI (PERSERO)

AGDERA BARA LANGGA

Informasi Dasar

15.06.024
004.65
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga kebutuhan akan informasi baik berupa data, suara, maupun video semakin meningkat. Kebutuhan data ini dapat terwujud dengan adanya suatu jaringan dengan kecepatan akses yang tinggi. Dan dengan berkembangnya media fiber optic saat ini telah mendukung kecepatan transmisi data dalam sebuah jaringan. Suatu jaringan yang handal dapat mendukung berbagai layanan multimedia dengan bandwidth yang besar yang dapat meningkatkan performansi sebuah Perkantoran Bisnis, lembaga atau institusi. PT. INTI adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Yang berada Di bawah Pengelola Industri Telekomunikasi Stategis (BPIS) yang bergerak dalam bidang peralatan telekomunikasi. PT. INTI (Persero) merupakan salah satu badan yang berdiri sendiri dengan status perusahaan perseroan yang menjelma dari kegiatan dengan perusahaan telekomunikasi. Di dalam PT INTI, tepatnya gedung kantor pusat tedapat 10 lantai. Dari keseluruhan gedung kantor pusat, terdapat 300 user. Dan perlantai sekitar 40 s/d 60 user. Beberapa kebutuhan data service yang akan di terima setiap user di gedung kantor pusat berupa: IPTV, Internet, Telephone, dan Cctv

Kata Kunci: FTTB, PON, Aplikasi Autocad versi 2011.

Subjek

ANALYSIS AND DESIGN SYSTEMS
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN JARINGAN FIBER TO THE BUILDING (FTTB) MENGGUNAKAN TEKNOLOGI GIGABIT CAPABLE PASSIVE OPTICAL NETWORK (GPON) DI PT.INTI (PERSERO)
 
x, 25p :il ,;29cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGDERA BARA LANGGA
Perorangan
Mia Rosmiati
 

Penerbit

Telkom University, Teknik Komputer
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini