Perilaku Dalam Organisasi

Wibowo

Informasi Dasar

13 kali
15.01.190
302.35
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7a

Perilaku organisasi adalah merupakan suatu bidang studi yang bersifat interdisiplin yang didedikasikan untuk memahami, menjelaskan dan memperbaiki perilaku dalam hubungan antara individu, kelompok, dan organisasi. Perilaku organisasi bersumber pada berbagai ilmu dasar lainnya seperti psikologi, psikologi sosial, sosiologi, antropologi, politik, ekonomi, dan manajemen seperti dikemukakan oleh Stephen P. Robbins dan Timothy A. Judge serta Jerald Greenberg dan Robert A. Baron.

Di sisi lain Joseph R. Folkman menyatakan pula bahwa perilaku orang apabila diselaraskan dengan tuntutan pekerjaan akan dapat meningkatkan kinerja organisasi. Dengan demikian, agar dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi organisasi, penempatan personel perlu memerhatikan kesesuaian antara perilakunya dengan tuntutan pekerjaannya.

Dengan mempelajari perilaku dalam organisasi akan mengembangkan pemahaman terhadap berbagai aspek pengetahuan yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan kinerja individu, kelompok, dan organisasi.

Buku Perilaku dalam Organisasi ini merupakan kelengkapan dari buku yang telah terbit sebelumnya: Budaya Organisasi, Manajemen Kinerja, dan Manajemen Perubahan, yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, dosen, dan juga praktisi.

Subjek

Organization - behavior
 

Katalog

Perilaku Dalam Organisasi
978-979-769-544-6
xxiv, 298p.: il.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Wibowo
Perorangan
 
 

Penerbit

PT Rajagrafindo Persada
Jakarta
2013

Koleksi

Kompetensi

  • SN322023 - PERILAKU ORGANISASI
  • BAH2F3 - PERILAKU ORGANISASI
  • KBI1D4 - PERILAKU ORGANISASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini