Interaksi Arduino dan LabVIEW

Dian Artanto

Informasi Dasar

15.01.075
005.262
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)

Buku ini mengajak pembaca untuk belajar Arduino dan LabVIEW, dan interaksi antara keduanya, melalui praktik yang murah dan sederhana. Mengapa Arduino? Karena Arduino adalah board mikrokontroler yang paling populer saat ini, karena murah, fleksibel dan open source. Mengapa LabVIEW? Karena LabVIEW adalah software instrumentasi dan kontrol dengan standar industri yang andal dan mudah digunakan. Namun sayangnya, belum banyak yang menggunakannya. Kemungkinan karena kendala biaya pengadaan hardware interface yang cukup mahal. Untuk itu, buku ini menawarkan solusi yang murah dengan menjadikan Arduino sebagai hardware interface LabVIEW.

Di sini telah disediakan 30 lebih contoh aplikasi beserta penjelasan dan langkah-langkah pembuatannya secara praktis sehingga pembaca bisa menguasai materi dengan lebih cepat. Termasuk di dalamnya aplikasi pembuatan radar, yang dapat memetakan jarak objek di sekitarnya secara otomatis dalam bentuk grafik, menyimpan hasilnya dalam sebuah file, dan membangkitkan suara yang frekuensinya sesuai dengan jarak objek terhadap sensor.

Juga diperkenalkan penggunaan Firmata Arduino yang memudahkan komunikasi serial dengan LabVIEW. Jadi, buku ini bisa dijadikan sebagai buku panduan praktik bagi pembaca dalam membuat aplikasi instrumentasi dan kendali menggunakan LabVIEW dan Arduino.

Subjek

PROGRAMMING IN SPECIFIC LANGUAGE
 

Katalog

Interaksi Arduino dan LabVIEW
978-602-00-2941-2
xii, 329p.: il.; 21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Dian Artanto
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2012

Koleksi

Kompetensi

  • CNG4S3 - MIKROKONTROLER : BAHASA ASSEMBLY
  • TEI2D4 - MIKROKOMPUTER

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini