Aplikasi Programmable Logic Controller (PLC) dan Sistem Pneumatik Pada Manufaktur Industri

Hanif Said

Informasi Dasar

15.01.068
005.262
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)

Dunia industri tidak terlepas dari perkembangan mesin produksi/manufaktur, mulai dari persiapan bahan baku, perakitan, sampai dengan pengepakan barang jadi. Semua proses tersebut tidak lepas dari peran sistem otomasi. Dalam proses manufaktur, sistem otomasi akan membantu kerja operator menjadi lebih efisien, menghemat biaya produksi, mutu yang sangat baik dan konsisten. Salah satu sistem otomasi yang populer di dunia industri adalah sistem pneumatik yang dikoordinasikan dengan PLC (Programmable Logic Controller).

PLC (Programmable Logic Controller) merupakan suatu sistem peralatan yang digunakan untuk mengontrol suatu peralatan atau sistem lain dengan menggunakan suatu rangkaian logika yang dapat diprogram sesuai kebutuhan, sedangkan Pneumatik merupakan sistem kerja yang menggunakan tenaga yang disimpan dalam bentuk udara yang dimampatkan.

Penulis mencoba menjabarkan apa dan bagaimana cara kerja PLC (Programmable Logic Controller) dan Sistem Pneumatik, serta bagaimana koordinasi dari keduanya bisa diterapkan di dunia industri.

Buku ini juga memberikan contoh aplikasi koordinasi PLC (Programmable Logic Controller) dan Sistem Pneumatik dalam proses manufaktur di dunia industri.

Subjek

PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC)
 

Katalog

Aplikasi Programmable Logic Controller (PLC) dan Sistem Pneumatik Pada Manufaktur Industri
978-979-29-3337-6
xxii, 120p.: il.; 23cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Hanif Said
Perorangan
 
 

Penerbit

Andi
Yogyakarta
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini