PERANCANGAN MERCHANDISE DAN PACKAGING MANGA-ME! DENGAN TEMA PAHLAWAN NASIONAL

BALEK SETIAJI

Informasi Dasar

15.04.017
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini sejarah dan tokoh Pahlawan Nasional mulai dilupakan masyarakat karena adanya dampak globalisasi. Jika hal tersebut tidak segera diatasi, masyarakat khususnya kalangan muda akan semakin melupakan sejarah dan Pahlawan Nasional. Di lain sisi, budaya Jepang khususnya manga disukai oleh banyak kalangan muda. Maka dari itu dibutuhkan cara untuk mengenalkan kembali sejarah dan tokoh Pahlawan Nasional kepada kalangan muda dengan cara yang lebih menarik.

Metode yang diterapkan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka bahwa penggabungan gaya manga dengan unsur Indonesia akan menjadi peluang tersendiri dalam mengenalkan budaya dan sejarah Indonesia.

Konsep perancangan kali ini yaitu mengenalkan kembali sejarah dan tokoh Pahlawan Nasional dengan menggunakan gaya manga. Hasil ilustrasinya nanti akan diterapkan ke dalam beragam media merchandise. Dalam perancangan ini akan bekerjasama dengan perusahaan Manga-Me!. Dari perancangan ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam merancang merchandise dan packaging, agar pesan untuk mengenalkan sejarah dan tokoh Pahlawan Nasional dapat tersampaikan kepada target konsumen.

Kata kunci : Manga, Merchandise dan Packaging, Pahlawan Nasional

Subjek

DESIGN-PRODUCT
 

Katalog

PERANCANGAN MERCHANDISE DAN PACKAGING MANGA-ME! DENGAN TEMA PAHLAWAN NASIONAL
 
98p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BALEK SETIAJI
Perorangan
Donny Trihanondo
 

Penerbit

Universitas Telkom, Desain Komunikasi Visual
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini