APLIKASI SISTEM INFORMASI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TUNA NETRA DI YAYASAN PENYANTUN WIYATA GUNA BERBASIS WEB (Studi Kasus di Latihan Kerja Pertanian Tuna Netra Yayasan Penyantun Wiyata Guna Bandung) APPLICATION INFORMATION SYSTEM OF EDUCATION AND TRAINING

TITI UMIRAH C

Informasi Dasar

613990116
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada Proyek akhir ini akan dibuat aplikasi perangkat lunak sistem informasi Pendidikan dan Pelatihan Tuna Netra di Yayasan Penyantun Wiyata Guna berbasis web. Sistem ini dibuat untuk menangani pendidikan dan pelatihan untuk tuna netra di Yayasan yang masih berjalan manual. Selain itu dengan adanya tuntutan bagi Yayasan Penyantun Wiyata Guna untuk memanfaatkan teknologi internet agar dapat memberikan informasi lebih luas.
Pada sistem lama yang masih manual yayasan sulit mengelola data, kurang dalam publikasi, pihak yang berkaitan seperti wali siswa dan pembimbing dan instruktur sulit untuk mendapatkan informasi tentang yayasan khususnya tentang siswa. Selain itu pendaftaran juga masih manual.
Oleh karena itu pada sistem baru yang berbasis komputer diharapkan sistem dapat mengelola data, meningkatkan publikasi, dapat memberikan informasi yang lebih akurat kepada wali siswa dan pembimbing dan instruktur tentang yayasan khususnya tentang siswa. Dan mampu melakukan pendaftaran secara online.
Dengan adanya sistem yang baru ini yayasan dapat terbantu dalam mengelola pendidikan dan pelatihan untuk tuna netra sehingga meningkatkan pendidikan dan keterampilan tuna netra dan mereka mampu mandiri tanpa bergantung kepada orang lain serta mempunyai kwalitas hidup yang lebih baik.
Metodologi pembuatan aplikasi berbasis web menggunakan model waterfall yang disebut juga classic life cycle atau model linear sequential. Pendekatan sequential dimulai dari level sistem kemudian analisa, desain, coding, testing dan maintanence.Kata Kunci : ABSTRACT: In this final project, will be designed an application information system’s software of education and training for the blinds at Wiyata Guna foundation which is based on web.
This system is made to overcame education and training for the blind in Penyantun Wiyata Guna Foundation which still used manual system Beside by seeing the demand for foundation, to use internet technology to give further information.
In the old system which still used manual system the foundation has difficulty to make data processing, less in publication. In this case parent of the blind and instructor couldn’t get some information easily especially about the student.
Refer to this new system which based on computer technology, hopely, this system could process data, involve publication and could give parents student and instructor about the student. And it could make a registration an line.
This appearence of this new sistem the foundation get a supported aim to manage the education and training for the blind, so that it could develop the education and the skill of life of the blind. Finaly they have aindependence life and have a better future.
Method of making application which is based on web, using a model of waterfall, it is mentioned also classic life cycle or model linear sequential. The sequential approach is begin from level system to analysis, design, coding, testing and maintenance.Keyword:

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

APLIKASI SISTEM INFORMASI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TUNA NETRA DI YAYASAN PENYANTUN WIYATA GUNA BERBASIS WEB (Studi Kasus di Latihan Kerja Pertanian Tuna Netra Yayasan Penyantun Wiyata Guna Bandung) APPLICATION INFORMATION SYSTEM OF EDUCATION AND TRAINING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TITI UMIRAH C
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini