"Cultouresia" : Aplikasi Tour Guide Wisata dan Kuliner Indonesia Menggunakan Google Map pada Platform Android

Dzulfan Fadli

Informasi Dasar

613101050
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Wisata merupakan cara untuk menyegarkan pikiran dengan cara menikmati objek wisata. Kuliner merupakan gaya hidup yang erat kaitannya dengan konsumsi makanan sehari-hari dan tidak dapat dipisahkan. Dari keduanya itu orang rela menghabiskan waktunya untuk berwisata dan menikmati kuliner. Ambil contoh kota Bandung yang terkenal akan wisata dan kulinernya sebagai tujuan wisata alam dan kuliner dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk mendukung mobilitas wisatawan, perlu diterapkan pada perangkat bergerak. Dikutip dari artikel website viva log bahwa android kuasai 75 Persen Pasar Smartphone Dunia, dan dari website tekno kompas bahwa pengguna android dari Desember 2011 hingga Maret 2012 meningkat dari 47,3 persen menjadi 51 persen. Berdasarkan hasil analisis di atas maka aplikasi yang sesuai untuk dikembangkan adalah android.

“Cultouresia” adalah aplikasi pada platform mobile android yang dapat membantu para wisatawan menuju ke tempat wisata dan kuliner yang ada.Kata Kunci : Wisata, Kuliner, Bandung, AndroidABSTRACT: Tourism is a way to refresh the mind by enjoying the attractions. Culinary is a life style which is closely related to daily food consumption and can not be separated. People willing to spend time to travel and enjoy the culinary. Take for example the famous Bandung’s tour and culinary as natural and culinary tourist destination of local and foreign tourists.

To support the mobility of tourists, need to be implemented on mobile devices. Quoted from the article that the android website viva log mastered 75 Percent of Smartphone Market World, and from the website tekno kompas that android users from December 2011 to March 2012 increased from 47.3%to 51%. Based on the analysis above, the appropriate application to be developed is android.

"Cultouresia" is the application on android mobile platform that can help the tourists headed to the tourism and culinary.Keyword: Tourism, Culinary, Bandung, Android

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

"Cultouresia" : Aplikasi Tour Guide Wisata dan Kuliner Indonesia Menggunakan Google Map pada Platform Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dzulfan Fadli
Perorangan
Hilal Hudan Nuha, Mahmud Dwi Suliiyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini