aplikasi pengelolaan data untuk pengawasan pembayaran pajak

adhita pamungkas

Informasi Dasar

613090106
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Salah satu sumber pendapatan negara sebanyak lebih dari 75% berasal dari pajak. Pajak penghasilan adalah salah satu pajak yang dibebankan kepada setiap orang yang bekerja di Indonesia.

Di kantor pelayanan pajak Pratama Bandung Karees ini bagian Account Representative yang mengolah data pembayaran pajak masih mengolah data secara manual untuk mendapat informasi perkembangan pembayaran pajak dan perbandingan pembayaran pajak wajib pajak. Dari proses yang masih manual dan kurang aplikatif tersebut disimpulkan pekerjaan menjadi kurang efektif dan efisien.

Pengolahan data tersebut akan dibuat lebih aplikatif dengan sebuah aplikasi berbasis web, dengan bentuk representative dengan berpadunya teks, grafik, dan table sehingga menunjang kinerja para karyawan dalam mengolah data yang telah ada untuk menghasilkan suatu informasi yang lebih bernilai.

Aplikasi berbasis web merupakan suatu content yang menggunakan aplikasi elektronik dengan bantuan media internet dan intranet untuk menggunakan seluruh fungsionalitas yang terdapat dalam aplikasi dengan tujuan menambah pemasukan pajak dan denda.

Dari masalah tersebut maka dibuatlah sebuah aplikasi pengelolaan data untuk pengawasan pembayaran pajak yang dalam pembuatannya menggunakan bahasa pemrograman PHP serta MySQL untuk mengelola database serta Adobe Dreamweaver CS3 untuk editor penulisan programKata Kunci : , Penghasilan, Wajib Pajak, PHP, MySQLABSTRACT: One source of state revenue by approximately more than 75% comes from taxes. Income tax is one tax that is charged to every person who works in Indonesia.

At the tax office is part of the process data representative accoun tax payments are still processing data manually to get information on the development and comparison of tax payment tax payment of taxpayers. Of the manual processes still relies less applicable and the perceived job becomes less effective and efficient.

The data processing will be more applicable to a web-based applications, with a representative form with a blend of text, graphs, and tables that support and facilitate the performance of employees in the existing data processing to produce a more valuable information

Web-based application is an application that uses the content of electronic media with the help of the internet or intranet to use all the functionality contained in the application with the goal of adding income taxes and penalties.

Of the problem is hence made an application for data management oversight of tax payment. That in making use of the programming language PHP and the MySQL database to manage and Adobe Dreamweaver CS3 for writing editor program.Keyword: Tax, Income, Obligate of Tax, PHP, MySQL

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

aplikasi pengelolaan data untuk pengawasan pembayaran pajak
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

adhita pamungkas
Perorangan
Moch Dicksonia Ichdayanto M., Said Al Faraby
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini