Aplikasi Pencatatan Pengeluaran Personal Berbasis Android

Ari Sadewo Pamungkas

Informasi Dasar

613090094
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI:
“Aplikasi Pencatatan Pengeluaran Personal berbasis Android” adalah aplikasi yang berfungsi mencatatkan pendapatan dan pengeluaran personal penggunanya. Pendapatan dan pengeluaran tersebut di masukkan kedalam kategori-kategori yang telah disediakan aplikasi, s ehingga memudahkan dalam pemanipulasian. Pengguna dapat mengelola pend apatan dan pengeluaran yang telah mereka inputkan dan aplikasi dapat menampilkan detil-detil pengeluaran ke dalam bentuk yang lebih human-readable, seperti chart dan list. Aplikasi juga memungkinkan pengguna melihat detil-detil pengeluaran berdasarkan parameter waktu, kategori d an jumlah yang dimasukkan oleh pengguna.

Hasil dari proyek akhir ini merupakan sebuah aplika si mobile yang merupakan alternatif dari aplikasi pencatatan penge luaran yang telah ada, seperti aplikasi berbasis desktop dan website, mema nfaatkan kemampuan smartphone Android yang menawarkan kemudahan dan mo bilitas serta mampu merepresentasikan pengeluaran yang dimasukkan pengguna walaupun terbatas. Proyek akhir ini dibangun menggu nakan metode pengembangan perangkat lunak Waterfall , dan UML untuk mendokumentasikan, menspesifikasikan dan memodelkan sistem. Proyek ini diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman ja va pada platfrom android , menggunakan Sqlite sebagai media penyimpanan data serta menggunakan Eclipse sebagai development environment dan software lain yang menyertainya.
Kata Kunci : Pendapatan,Pengeluaran, Pencatatan, P ersonal, Android, Java, SQLiteABSTRACT:
“Android Personal Expenses Manager Application“ is application to record and manage expenses and incomes. Those expenses and incomes are categorized to Categories which are provided by app lication, to make easier data manipulation. User are allowed to manage the e xpenses which have been inputed and application try to diplay it on hu man-readable form, which are chart and list. Application also allows the use r to view expenses detail based on time, category and sum of the expenses, wh ich were previously inputed.

The result of this final project is an mobile appli cation, which is the alternative from already existed expenses apllicati on based on desktop or web on, utilize the advantage of Android such as mo blity and ability to represent data (expenses) to more representative f orm, altough still limited. This final project is built using Waterfall softwar e developing method, and UML for documentation, spesification, and modellin the system. This project is implemented using java on android, using Sqlite as data storage media and Eclipse as development environment also others supp orting softwares.
Keyword: ncome , Expense, Tracking , Personal, Android, Java, SQLite

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pencatatan Pengeluaran Personal Berbasis Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ari Sadewo Pamungkas
Perorangan
Hilal Hudan Nuha, Hetti Hidayati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini