Sistem Informasi Event Perlombaan Informatika (Studi Kasus: Fakultas Informatika Institut Teknologi Telkom Bandung)

A.Achmad Al Ramarh Apdy

Informasi Dasar

613090087
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Sistem Informasi Event Perlombaan Informatika adalah mediasi untuk memberikan informasi tentang perlombaan yang masuk pada fakultas Informatika dan menyampaikan pada seluruh mahasiswa yang berminat untuk mengikuti perlombaan tersebut. Sehingga mahasiswa yang berminat mengikuti lomba dapat mendapatkan pengarahan dari dosen pembimbing dari lomba tersebut. Mahasiswa pun akan mendapatkan informasi dan pengarahan yang sesuai dengan lomba yang diikuti. Dalam pengarahannya sendiri mahasiswa yang akan mengikuti event perlombaan ini diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu dan kemudian akan masuk ke login sebagai peserta perlombaan. Sistem informasi ini diperuntukkan untuk mahasiswa informatika ITTelkom, selain untuk publikasi perlombaan, di sistem informasi ini juga mahasiswa dapat memasukkan permintaan kebutuhan yang diperlukan dalam lomba, proposal lomba, prestasi yang diraih, dan tahapan yang telah dilalui dalam perlombaan.

Sistem informasi event perlombaan ini merupakan sistem baru yang menggantikan sistem lama yang masih manual dan belum memiliki alur yang jelas. Sistem ini akan terasa bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin mengikuti lomba, karena sistem ini akan memudahkan mahasiswa untuk memperoleh informasi perlombaan, mendapatkan dosen pembimbing dalam mengikuti lomba, dan dalam pemenuhan kebutuhan lomba yang bisa disediakan oleh fakultas informatika institut teknologi telkom.

Sistem Informasi Event Perlombaan Informatika ini akan membantu fakultas, dosen, dan mahasiswa untuk mempersiapkan dan mengikuti suatu perlombaan. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan PHP, CSS, jQuery, dan MySQL.Kata Kunci : perlombaan, event, informatikaABSTRACT: Information System of informatics competition is way to provide information about competition that goes on the faculty of Informatics and convey to all students who intrested to attend these events. So that students who interested in that competition can get direction from the supervisor/lecturer of the competition. Students also will get the information and guidelines with the competition that followed. In the briefing, students who will follow the competition is required to register before and then will go to login as a competition participant. Information system is intended for informatics students IT Telkom. Information system of informatics competition have function to publicize of the competition, to incorporate everything a student crave for the competition, the competition proposal, achievements, and the stages that have been passed in the race.

This information system of informatics competition is a new system that replaces the old system is still manual and doesn’t have a clear path. This system would seem beneficial for students who want to follow the competition, because this system will allow students to get information about competition, a supervisor/lecturer in the competition, and the competition needs to be provided by informatics faculty of IT Telkom.

Information system of informatics competition will help faculty, lecturers, and students to prepare and follow a competition. This application is built using PHP, CSS, jQuery, and MySQL.Keyword: competition, race, event, informatics

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Sistem Informasi Event Perlombaan Informatika (Studi Kasus: Fakultas Informatika Institut Teknologi Telkom Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

A.Achmad Al Ramarh Apdy
Perorangan
Fazmah Arief Yulianto, Febryanti hevanie
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini