Aplikasi Transaksi untuk Penjualan dan Pembelian Bean Bag dan Karpet Bulu (Studi Kasus Coco Bean Bags)

Yanuar Galih Waskito

Informasi Dasar

613090049
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Aplikasi Transaksi adalah penerapan e-commerce dalam memasarkan dan mengelola penjualan produk Coco Bean Bags melalui internet. Karena dengan memanfaatkan media Internet, sebuah bisnis tidak harus memiliki outlet atau tempat menjual produknya.

E-Commerce sendiri merupakan singkatan dari Electronic Commerce (Perdagangan Elektronik), yang artinya pembelian dan penjualan barang atau jasa melalui sistem elektronik seperti Internet dan jaringan komputer lainnya.

Proyek akhir ini dibangun dengan menggunakan metode pengembangan perangkat lunak waterfall dan UML sebagai alat bantu perancangan system. Sedangkan dalam pembuatan perangkat lunak menggunakan framework Codeigniter dalam bahasa pemrograman PHP, dan basis data MySQL.

Aplikasi ini menangani pemesanan produk secara online yang setiap pesanan barang dapat dilihat oleh admin di halaman admin. Untuk fasilitas yang disediakan untuk admin adalah pengelolaan barang dan kategori, pengelolaan transaksi, serta moderasi review produk yang dilakukan oleh member. Sedangkan fasilitas owner hanya dapat diakses oleh pemilik toko dan didalamnya terdapat fungsionalitas rekapitulasi data transaksi yang masuk beserta grafik dari pemasukan tersebut.Kata Kunci : Transaksi, e-commerceABSTRACT: Transaction Application e-commerce implementation for marketing and sell product managing of Coco Bean Bags. By using Internet media, an outlet or store is not a must for business actor.

E-commerce is defined as Electronic Commerce that means a selling/buying system of goods or services through electronical system such as Internet and another computer network.

The Final project is constructed using Waterfall as software development method and UML as system designing tool. The application is developed using Codeigniter framework in PHP as server language and MySQL as database management system.

Transaction Application is covering online order that can be seen by the admin users. From admin roles, this application has facility of product management, transaction/order management, and review moderation. Owner role is used for the store owner, and the owner can see all incoming transaction data dan the chart of this data.Keyword: Transaction, e-commerce

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Transaksi untuk Penjualan dan Pembelian Bean Bag dan Karpet Bulu (Studi Kasus Coco Bean Bags)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Yanuar Galih Waskito
Perorangan
Untari Novia Wisesty., Alfian Akbar Gozali
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini