Aplikasi Pengelolaan Nilai Akademik Siswa SMAN 1 Payakumbuh Berbasis Web

Fadhli Maulidri

Informasi Dasar

613090022
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Nilai dari sebuah mata pelajaran yang diperoleh siswa di kelas merupakan salah satu komponen terpenting dari sebuah entiti di persekolahan. Hal ini yang akan menjadi parameter perkembangan mutu didik sekolah yang dirangkum kedalam sebuah laporan akademik. Laporan akademik ini terdiri dari nilai akademik, nilai produktif, dan nilai sosial yang diperoleh dari kehidupan sehari-harinya di sekolah.

Selama ini laporan akademik siswa di SMAN 1 Payakumbuh dilaporkan tiap semester dalam bentuk buku rapor yang isinya menjelakan nilai-nilai siswa yang diperoleh di semester belakangan disertai peringkat siswa di kelasnya. terkadang berkas tersebut bisa saja hilang dan terlupakan entar karena kecerobohan atau peristiwa lain yang menyebabkan berkas rapor hilang. tentu nilai akan menjadi barang yang sangat vital bagi seluruh lembaga akademik. pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk mendokumentasikan nilai-nilai siswa dan komponen lainnya agar data tersebut tetap tersimpan di website dan pengelolaannya akan lebih mudah karena semua proses perhitungan dilakukan oleh aplikasi seluruhnya.Kata Kunci : nilai, rapor, website, SMAN 1 PayakumbuhABSTRACT: The value of the subjects obtained by students in the classroom is one of the most important components of an entity in schooling. It will be the quality of the development parameters are summarized school students into an academic report. Academic report consists of academic value, productive value, and social value obtained from their daily lives at school.

During this academic report student at SMAN 1 Payakumbuh reported each semester in the form of report cards whose described student values obtained in the latter half of the students in his class with rank. sometimes files may be lost and forgotten entar through carelessness or other events that cause lost report card file. Actualy, value will be the items that are vital to all academic institutions. This application makes process documentation the values of students and other components will be stored on the website and its management will be easier because all the calculations are done by the application entirely.Keyword: grades, report cards, website, SMAN 1 Payakumbuh

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Nilai Akademik Siswa SMAN 1 Payakumbuh Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fadhli Maulidri
Perorangan
Bambang Pudjoatmodjo, Febriyanti hevanie
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini