APLIKASI MICRO DEMAND DCS TELKOM AREA MAGELANG BERBASIS WEB

Arif Setyo Wibowo

Informasi Dasar

613081032
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Kegiatan Micro Demand meliputi pendataan pelanggan dan pencatatan lokasi-lokasi dengan melihat berbagai aspek untuk dilakukan pemasaran. Selain itu juga melakukan kegiatan survey terhadap kebutuhan atau keinginan masyarakat terhadap pelayanan Telkom. Dimana data yang diperoleh akan diolah, dikaji, dan dibicarakan lagi lebih jauh untuk memperoleh keputusan dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Sejauh ini, Telkom Magelang masih melakukan pengolahan data pelanggan secara sederhana dengan menggunakan Microsoft Excel. Hal ini dikarenakan belum adanya aplikasi yang khusus digunakan untuk melakukan pengelolaan dan penyimpanan data-data dari apa yang telah diperoleh bagian Micro Demand. Pengimplementasian dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa PHP Framework yang lebih unggul dalam segi keamanan dan pembuatan aplikasi. Database yang digunakan adalah MySQL yang merupakan database yang digunakan oleh banyak kalangan.

Setelah adanya aplikasi ini diharapkan akan memberikan kemudahan dalam melakukan input data dan juga dalam hal pengaksesan data. Sehingga penggunaan aplikasi ini akan lebih efektif digunakan dibandingkan menggunakan metode lama.Kata Kunci : MicroDemand, PHP Framework, MySqlABSTRACT: Micro Demand activity consists of encoding customers data and recording locations by seeing many aspects to conduct marketing. Besides that, survey of society need and wish in Telkom servicingis also be done. The data will be processed, examined, and discussed further to get the decisions in developing of society service.

Until now, Telkom of Magelang still conducts simple customer data processing by using Microsoft excel. It is because there isn’t special application yet to process and save the data gotten. The implementation of making this application is by using PHP Framework language which is more excellent in security and database which is used is MYSQL. It is database which is applied by many societies.

After this application has created, we hope can give a simple data input and also data access. So, usage of this application will more efektive than we use old methodKeyword: MicroDemand, PHP Framework, MySql

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI MICRO DEMAND DCS TELKOM AREA MAGELANG BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Arif Setyo Wibowo
Perorangan
Ema Rachmawati, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  - 7 December, 2022
username –
judul skripsi ku tentang micro demand, udh coba download tapi tetap tidak bisa
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini