Aplikasi Pengelolaan Data Kerja Praktek Fakultas Informatika

Fhatmi Haddia Putri

Informasi Dasar

613081028
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Kerja Praktek, Geladi dan Co-op merupakan matakuliah di IT Telkom yang bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pengalaman kepada mahasiswanya untuk menuangkan kemampuan dan ilmu yang didapat dibangku perkuliahan untuk diaplikasikan didunia kerja yang sesungguhnya.

Proses pelaksanaan KP di Fakultas Informatika saat ini masih manual. Sehingga sulit dalam pengelolaan, pelaporan dan rekap data yang ada. Karena itu perlu adanya sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam pengelolaan data tersebut.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dibuat menggunakan Joomla dengan basisdata MySQL dan metode pemodelan proses RAD (Rapid Aplication Development).

Pada aplikasi ini terdapat 4 user yaitu admin, dosen, mahasiswa dan Kaprodi S1 Fakultas Informatika IT Telkom. Pada aplikasi ini terdapat fungsionalitas registrasi KP, approve dan penilaian serta pembuatan surat pengantar KP. Selain itu juga terdapat fungsionalitas laporan yang juga dilengkapi dengan grafik sehingga Kaprodi dapat melakukan managerial .

Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi Geldi, Kerja Praktek dan Co-op pada jaringan intranet di IT Telkom ini, diharapkan dapat menjadi solusi untuk menggantikan dan melengkapi penanganan terhadap Geladi, KP dan Co-op di Fakultas Informatika yang sudah ada.

Kata Kunci : Geladi, KP, Co-op , Joomla, MySQLABSTRACT: Internship, Geladi dan Co-op are courses in IT Telkom that aim to enhance and provide experiences for the students to use knowledges and abilities they have gained to be applied in real world.

The implementation at Faculty of Informatics is still manual. So it gets hard in management, reporting, and recaps of existing data. Therefore, there is need for an application that can assist in the management of data.

This application is a web-based application created using Joomla with MySQL as the database and the modeling process method is RAD (Rapid Application Development).

In this aplication there are 4 different users administrator, lecturer, student, and the head of IT Telkom's Faculty of Informatics. This application have functionalities such as internship's registration, approve, assessment, and manufacture of covering letter. In addition, this application also equipped with charts, so the head of the faculty can perform managerial acts.

Therefore, with this application in IT Telkom's intranet is expected to be the solution to replace and complement the handling of Geladi, Internship, and Co-op in Faculty of Informatics that already existed.

Keyword: Geladi, KP, Co-op, Joomla, MySQL, Object-oriented PHP

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Data Kerja Praktek Fakultas Informatika
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fhatmi Haddia Putri
Perorangan
Retno Novi Dayawati, Dody Qori Utama
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini