Aplikasi Pemetaan Pengguna dan Perangkat Kerjanya (Study Kasus : Telkom Lembong Bandung)

Hasmawati

Informasi Dasar

613081021
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Layout perangkat dan user di kantor Telkom Lembong sangat dinamis sehingga sewaktu-waktu memungkinkan perubahan baik itu penambahan maupun pengurangan perangkat. Kesesuaian antara layout hasil pemetaan dengan keadaan layout yang sebenarnya akan sangat membantu dalam inventarisasi perangkat kerja. Saat ini divisi Information System mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi keberadaan perangkat kerja karena layout ruangan yang tidak up to date.

Oleh karena itu dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi kendala-kendala dalam pemetaan perangkat kerja.

Pengaturan denah atau lebih dikenal dengan Office Layout merupakan pengaturan perabotan kantor seperti komputer, printer, dan sebagainya didalam ruangan yang tersedia. Pengaturan perabotan kantor Telkom Lembong oleh Divisi Information System (IS) dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan dalam inventarisasi perangkat kerja yang digunakan oleh seluruh karyawan Telkom Lembong.

Kombinasi antara metode Waterfall dan Prototyping diterapkan dalam pengerjaan proyek akhir ini, yang diimplementasikan dengan bahasa PHP Framework, database MySQL, Adobe Flash 8 dan software pendukung lainnya.Kata Kunci : Office Layout, PHP Framework, Flash 8, Action Script.ABSTRACT: Device and user layout in Telkom Lembong changed dynamically whether in device addition or reduction. A synchronized map layout with the real layout will be very helpful for user to inventoried device list of Telkom Lembong. The Telkom Lembong’s Information System Division nowadays had some difficulties to indentified devices inventory because of out of dated layouts.

This application offered some solutions to inventory problem above. By using this application hopefully Information System Division will able to solve the device mapping difficulty.

The Office Layout is a setting of office furniture such as computer, printer, scanner, etc; in a certain room in Telkom Lembong. Information System Division of Telkom Lembong did these office layout settings to make easier to inventoried all devices used by all workers in Telkom Lembong.

The Waterfall and Prototyping method used in this final project development which is implemented with PHP Framework, MySQL database, Adobe Flash 8, and other softwares.Keyword: Office Layout, PHP Framework, Flash 8, Action Script.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pemetaan Pengguna dan Perangkat Kerjanya (Study Kasus : Telkom Lembong Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Hasmawati
Perorangan
Niken Dwi Cahyani, Mahmud Dwi Suliiyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini