Aplikasi Pengelolaan Data Perencanaan dan Realisasi Penelitian di Fakultas Informatika IT Telkom

Fauzan Riyadi Malik

Informasi Dasar

613081020
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Saat ini penelitian yang telah dilakukan di Fakultas Teknik Informatika makin berkembang setiap tahunnya. Perkembangan ini tentunya tidak luput dari setiap mahasiswa dan dosen yang melakukan penelitian-penelitian. Penelitian ini dilakukan agar bisa menghasilkan sesuatu yang bisa mempermudah kehidupan manusia dan bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan nyata. Pada kenyataanya, melaksanakan sebuah penelitian itu tidak bisa sembarangan, tetapi harus direncanakan secara matang serta harus melalui tahapan-tahapan tertentu dan harus didokumentasikan.

Setiap pendokumentasian dilaksanakan mulai dari perencanaan sebuah penelitian sampai tahap realisasi dari pelaksanaan penelitian. Tujuan dari pendokumentasian ini adalah untuk mengumpumpulkan semua penelitian yang telah dilakukan di Fakultas Informatika sehingga dapat digunakan menjadi bahan kajian untuk akreditasi fakultas serta bisa digunakan juga untuk bahan kajian penelitian-penelitian selanjutnya.

Maka dari itu, dibuatlah sebuah aplikasi pengolahan data perencanaan dan realisasi penelitian berbasis web untuk Fakultas Informatika dengan menggunakan CMS Joomla serta menggunakan MySQL agar bisa memenuhi tujuan-tujuan yang diinginkan serta bisa membantu pendokumentasian penelitian-penelitian yang dilakukan.Kata Kunci : perencanaan, realisasi, penelitian, Joomla, CMS, MySQL, webABSTRACT: The research in Informatics Engineering Faculty IT Telkom improves every year. The research which are done by students and teachers so hopefully can be applied for better daily life, must be done in right plan, right stages, and complete documentation.

The reseach documentation covers from research planning until research implementation. The purpose of it is collecting all research in Informatics Engineering Faculty so can be used for the faculty accreditation process and other research.

The importance of research documentation is the reason why web based application for research planning and implementation data processing in Informatics Faculty with CMS Joomla and MySQL database will be developed.Keyword: planning, implementation, research, joomla, CMS, MySQL, web

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Data Perencanaan dan Realisasi Penelitian di Fakultas Informatika IT Telkom
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fauzan Riyadi Malik
Perorangan
Ade Romadhony, Rolly Maulana Awangga
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini