Aplikasi Laporan dan Analisis Keuangan Fakultas Informatika IT Telkom

erni dianawati

Informasi Dasar

613080057
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Setiap pengelolaan administrasi keuangan yang ada di Fakultas Informatika saat ini masih dilakukan secara manual dan sangat tidak efektif. Setiap dalam penyusunan laporan di satu periode tertentu , masing - masing staf keuangan membuat catatan tentang laporan keuangan dalam 1 periode tertentu. Sehingga,mungkin saja laporan keuangan dibuat dalam berbagai versi yang berbeda antara staff yang satu dengan staff yang lainnya, tidak menutup kemungkinan terjadi perbedaan nominal keuangan yang cukup besar dan berbeda – beda dalam setiap laporan. Hal ini tentu saja dapat menimbulkan ketidak validan data.

Oleh karena itu, Fakultas Informatika membutuhkan suatu aplikasi yang dapat menyimpan semua pengelolaan administrasi keuangan, mulai dari perencanaan keuangan, monitoring keuangan dan laporan keuangan. Proyek Akhir yang berjudul “Aplikasi Laporan Keuangan Fakultas Informatika IT Telkom” ini memiliki kemampuan untuk membuat laporan keuangan yang konsisten. Sehingga tidak terjadi lagi kesimpangsiuran mengenai nominal keuangan yang keluar masuk Fakultas Informatika.

Aplikasi Laporan Keuangan ini diharapkan dapat membantu para staff keuangan untuk membuat laporan keuangan yang lebih efektif dan efesien, dan juga memudahkan dalam memantau pengeluaran dan pemasukan keuangan di Fakultas Informatika. Selain itu laporan keuangan juga digunakan dalam penilain BAN,DIKTI,dll, sehingga laporan keuangan juga mempunyai peran yang cukup penting dalam penilaian akreditasi suatu institusi.

Kata Kunci : laporan,keuangan,efektif,konsistenABSTRACT: Every management administration of Informatics Faculty finance until now still done manually and very not effective. Every making a reporting of finance in one period, each staff of finance make a reporting for a certain period. So,it may the reporting of finance are making in various version between one staff and another staff, does not preclude can make nominal difference in financial considerable and different in every reporting. This also can make invalid data.

Because of that,faculty of Informatics need an application which can save all the management administration of finance, start with planning of finance,monitoring of finance and reporting of finance. This final project entitled “Application of Reporting and Financial Analysis of Informatics Faculty IT Telkom” have a performance for make the consistent reporting of finance. So that, does not happen again invalid data about nominal of finance in Informatics fakulty.

This application of reporting be expected can help the staff of finance for make reporting of finance more efective and effisien, and also facilitate for monitor expenditure and income of finance in faculty. Beside that, reporting of finance also for appraisal for BAN,DIKTI,etc, so that the reporting of finance have an important role for accreditation assessment of an institution

Keyword: reporting,financew,effective,consistance

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Laporan dan Analisis Keuangan Fakultas Informatika IT Telkom
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

erni dianawati
Perorangan
Setyorini, Anwar Sadat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini