PENGELOLAAN DAN PENYAMPAIAN INFORMASI FAKULTAS INFORMATIKA MENGGUNAKAN WEBSITE DAN SMS GATEWAY

FITRIA AYU CITRA RESMI

Informasi Dasar

613080044
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Kebutuhan akan informasi sangat penting, dalam kehidupan sehari-hari untuk memperoleh informasi yang akurat dan up to date. Dengan memanfaatkan SMS gateway pada jaringan seluler dan website pada jaringan intranet, informasi yang diinginkan akan sampai ke tujuan dengan waktu yang relative lebih singkat.

Pembuatan proyek akhir bertujuan untuk untuk membuat sarana publikasi yang dapat menampilkan informasi yang akurat, realtime, dan up to date. Pembuatan Proyek Akhir ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dengan bantuan Macromedia Dreamweaver CS3, Ms.Visio Professional 2007 untuk pemodelan sistem sedangkan untuk basis datanya menggunakan MYSQL.

Aplikasi ini memiliki fungsionalitas dalam pengolahan informasi sidang, seminar, perwalian, pengumuman dari admin, fakultas, dosen, asisten laboratorium, dan organisasi di Fakultas Informatika. Hasil dari data pengolahan di atas dapat dilihat di website dan monitor. Adapun media dalam proses input informasi adalah website dan SMS.

Kata Kunci : MYSQL, Website, SMS , SMS Gateway, Monitor.ABSTRACT: Everyday in our life is very important to get information which is accretion and update information‟s. By using SMS gateway in cellular and website network, information will send to objected in a short time.

The final project purposed to create publications that can display accurate information, realtime, and up to date. It will be required with PHP Program Language with additional from Macromedia Dreamweaver CS3, Ms.Visio Professional 2007 for system modeling, where as for database using MYSQL.

The application have functional user in managing information about seminars, guardianship, announcements from the admin, faculty, Lecturer, laboratory assistants, and organizations in the Faculty of Informatics. The results of processing the data above can be viewed on the website and monitor. As for the media in the input process information is the website and SMS.Keyword: MYSQL, Website, SMS , SMS Gateway, Monitor.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

PENGELOLAAN DAN PENYAMPAIAN INFORMASI FAKULTAS INFORMATIKA MENGGUNAKAN WEBSITE DAN SMS GATEWAY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FITRIA AYU CITRA RESMI
Perorangan
Endro Ariyanto , Febryanti hevanie
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini