Aplikasi Pengelolaan Nilai Siswa SMAN 1 Margahayu Bandung

Wendra Pesliko W

Informasi Dasar

613080032
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pengelolaan nilai merupakan proses yang penting pada sebuah sekolah, diperlukan keakuratan dan kecepatan dalam mengolah nilai siswa. Dengan banyaknya jumlah siswa dan mata pelajaran yang ada pada sebuah sekolah akan merepotkan guru mata pelajaran dalam menghitung nilai akhir matapelajaran siswa dengan cara manual. Bukan hanya guru mata pelajaran yang akan repot diakhir semester, namun wali kelas juga harus kerja lebih untuk mengumpulkan nilai-nilai siswa dari guruguru mata pelajaran.

Dari dasar pemikiran di atas, maka dibangunlah Aplikasi Pengelolaan Nilai Siswa pada SMAN 1 Margahayu, Bandung yang diharapkan dapat membantu dalam pengolahan nilai siswa. Dengan aplikasi ini guru mata pelajaran bisa mengolah nilai akhir siswa tanpa harus mengkalkulasikan secara manual nilai-nilai siswa, guru hanya perlu menginputkan bobot nilai, parameter penilaian, dan nilai siswa, maka aplikasi akan otomatis akan menghitung nilai akhir siswa, selain itu wali kelas bisa langsung mendapatkan nilai akhir siswa pada aplikasi dan kemudian bisa melakukan verifikasi terhadap nilai tersebut.

Aplikasi ini berbasis web dan dapat diakses oleh setiap guru, wali kelas, siswa, dan kepala sekolah di SMAN 1 Margahayu. Aplikasi ini dibangun menggunakan metode Waterfall dan diiimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Database MySql dan software pendukung lainnya.Kata Kunci : Aplikasi, Pengelolaan Nilai, PHP.ABSTRACT: Value management is an important process in a school, required accuracy and speed in processing student scores. With a lot of students and subjects that exist in a school teachers will be troublesome in calculating the final grade student in the manual way. Not only teachers of subjects that will bother in the end of the semester, but the guardian class must also work more to collect the values of student teachers of subjects.

From the above rationale, it was built Application Value Management Students at SMAN 1 Margahayu, Bandung, which is expected to assist in the processing of student value. With this application subject teachers can cultivate students' final grades without having to manually calculate the values of students, teachers only need input weight value, the assessment parameters, and values of students, then the application will automatically calculate the final value of students, and than guardian class can get the final value on the application and then can verify the value.

This application is web based and can be accessed by any teacher, guardian class, students, and headmaster at SMAN 1 Margahayu. This application was built using the Waterfall method and implemented using the programming language PHP with MySql Database and other support software.Keyword: Application, Values Processing, PHP.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Nilai Siswa SMAN 1 Margahayu Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Wendra Pesliko W
Perorangan
Endro Ariyanto , Gandeva Bayu Satrya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini