Game Pengenalan Budaya Sunda Berbasis 2D

Dimas Diyar Masrur

Informasi Dasar

613080019
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Budaya adalah salah satu unsur penting sebagai ciri khas dan identitas suatu negara. Dan budaya pula, yang menjadi daya tarik wisata terutama bagi wisatawan asing. Pengetahuan tentang kebudayaan juga sangat penting untuk identitas bangsa.

Namun, saat ini budaya sudah mulai tidak diperhatikan oleh orang-orang. Karena kebanyakan orang lebih menyukai budaya asing yang datang menyerbu masuk ke Indonesia. Ditambah lagi perkembangan teknologi yang semakin maju, makin membuat budaya asing semakin mudah masuk dan dijumpai oleh orang-orang.

Game komputer sebagai salah satu bagian dari teknologi yang sekarang populer terutama dikalangan muda dan anak-anak dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk pengenalan kembali budaya tradisional masyarakat Indonesia, dalam hal ini budaya Sunda. Dengan memanfaatkan faktor kesenangan dalam bermain game bisa digabungkan dengan faktor edukasi untuk mengenalkan budaya Sunda kepada anak-anak.Kata Kunci : Game, Budaya, SundaABSTRACT: Culture is one important element of characteristics and identity of a nation. And culture can became a tourist attraction, especially for foreign tourists as well. Knowledge of culture is also very important for national identity.

However, current culture has begun unnoticed by people. Since most people prefer foreign cultures coming burst into Indonesia. Plus the increasing of advanced technology development, making the foreign cultures easier to entry and found by the people.

Computer games as part of technology that is popular, especially among young people and children can be utilized as a means for re-introduction of traditional culture of Indonesia, in this case the Sundanese culture. By utilizing the fun factor in playing games and combined with educational factor to introduce Sundanese culture to children.Keyword: Game, Culture, Sundanese

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Game Pengenalan Budaya Sunda Berbasis 2D
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dimas Diyar Masrur
Perorangan
Erda Guslinar Perdana, Leonardi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini