Aplikasi Manajemen Gangguan Jaringan dan Data Infrastruktur pada PT. Gerbang Sinergi Prima

Josua Abrianto Situmorang

Informasi Dasar

613080011
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: PT. Gerbang Sinergi Prima adalah perusahaan rekanan PT. PLN Persero yang menangani bagian pembayaran tagihan listrik baik dari Bank, ATM, Agen-agen yang terdaftar dan sebagainya. Semua data-data pembayaran tagihan tersebut dialirkan dalam sebuah jaringan komputer. Untuk menangani jaringan komputer baik untuk perawatan, penambahan infrastruktur, dan memantau aktivitas jaringan PT. Gerbang Sinergi Prima membentuk sebuah bagian yang disebut bagian Technical Support. Bagian Technical Support mencatat dan melaporkan gangguan yang terjadi dalam jaringan komputer, selain itu dilakukan pencatatan dan pelaporan bila ada penambahan ataupun pengurangan infrastruktur dalam bagian Technical Support tersebut yang selama ini menggunakan system manual.

Berdasarkan system yang ada di bagian Technical Support PT. Gerbang Sinergi Prima selama ini, dapat dilakukan pengembangan dengan menyimpan data ke dalam database sehingga pengelolaan data lebih terorganisir. Dalam proyek akhir ini dibuat aplikasi yang bisa mencatat dan melaporkan aktivitas-aktivitas tersebut sehingga setiap proses menjadi lebih efektif dan efisien.

Aplikasi manajemen gangguan jaringan dan data infrastruktur ini dapat digunakan oleh bagian technical support dan pihak Top Level Management di PT. Gerbang Sinergi Prima. Aplikasi ini juga dapat mengolah data-data pada bagian Technical Support, sehingga pengolahan data menjadi lebih baik. Aplikasi dibangun dengan menggunakan PHP, CSS, MySQL, dan javascript.
Kata Kunci : gangguan jaringan, data infrastruktur, PT. Gerbang Sinergi PrimaABSTRACT: PT. Gerbang Sinergi Prima is company partner of PT. PLN Persero that handle the payment of electricity bills either from the Bank, ATM, enrolled agents, etc. All the bill payment data is streamed in a computer network. To deal with computer networks for both treatments, the addition of infrastructure, and monitor the network activity of PT. Gerbang Sinergi Prima formed a division called Technical Support. Technical Support Section records and reports disturbances that occur in computer networks, in addition when there are additions or reductions in the Technical Support infrastructure which has been using the manual system.

Based on the existing system at the Technical Support PT. Gerbang Sinergi Prima during this development can be done by storing the data into the database so that data management is more organized.

Management applications and data network infrastructure disruption can be used by the technical support and the Top Level Management in PT. Gerbang Sinergi Prima. This application also can process data in the Technical Support, so that the data processing for the better. Applications built using PHP, CSS, MySQL, and JavaScript.
Keyword: network nuisance, data infrastructure, PT. Gerbang Sinergi Prima.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Manajemen Gangguan Jaringan dan Data Infrastruktur pada PT. Gerbang Sinergi Prima
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Josua Abrianto Situmorang
Perorangan
Erda Guslinar Perdana, Alfian Akbar Gozali
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini