Aplikasi Penngolahan Data Pajak Di Dispenda Study Kasus: Dispenda Jawa Barat

Ice Dessy Br Sitepu

Informasi Dasar

613080004
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pajak merupakan penghasilan terbesar bagi bangsa Indonesia. Pajak dapat dikumpulkan melalui Dinas Pendapatan yang ada di tingkat Pusat dan Daerah. Selama ini pengelolaan data penerimaan Pajak belum terkelola dengan baik di tingkat daerah khususnya daerah Jawa Barat. Pengelolaan data masih dilakukan secara manual atau dengan bantuan aplikasi yang sudah ada seperti Microsoft Office yaitu Ms. Word dan Ms. Excel. Seringkali terjadi kendala dalam hal penginputan data, penghitungan pendapatan dan saat pegawai ingin melihat data laporan yang sudah lalu mengalami kesulitan karena data yang sudah terkumpul akan ditumpuk dalam satu tempat dari tahun ke tahun dalam bentuk kertas. Bahkan ada resiko dimana data akan hilang.
Pajak merupakan penghasilan terbesar bagi bangsa Indonesia. Pajak dapat dikumpulkan melalui Dinas Pendapatan yang ada di tingkat Pusat dan Daerah. Selama ini pengelolaan data penerimaan Pajak belum terkelola dengan baik di tingkat daerah khususnya daerah Jawa Barat. Pengelolaan data masih dilakukan secara manual atau dengan bantuan aplikasi yang sudah ada seperti Microsoft Office yaitu Ms. Word dan Ms. Excel. Seringkali terjadi kendala dalam hal penginputan data, penghitungan pendapatan dan saat pegawai ingin melihat data laporan yang sudah lalu mengalami kesulitan karena data yang sudah terkumpul akan ditumpuk dalam satu tempat dari tahun ke tahun dalam bentuk kertas. Bahkan ada resiko dimana data akan hilang.
Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman HTML, CSS, Jquery dan PHP dengan framework codeigniter serta menggunakan database MySQL.Kata Kunci : Dispenda, pajak, web, Jawa BaratABSTRACT: Tax is the most income for Indonesia and tax can be collected by dinas pendapatan at center and region. During now, data management is not good, especially at west java province. Data management still doing by manual process or doing by the present application like Microsoft Office ex: Ms. Word and Ms. Excel. Many times something wrong happen when the government employee want to input the data, a mistake in the count of data, and when the employee want to see the past data, they find difficultly that because the stack many of data from many year in paper type. Even there is a risk that’s the paper can be lost.
For this reason, made an application to make easier data management in dispenda. This application can make easier the process data input which received from county and city, calculating of tax data income and percentage of income, and make easier employee to find the past data that’s they want to see.
This application was built using a programming language HTML, CSS, Jquery and PHP with CodeIgniter framework and uses MySQL database.Keyword: Dispenda, tax, web, west Java, application

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Penngolahan Data Pajak Di Dispenda Study Kasus: Dispenda Jawa Barat
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ice Dessy Br Sitepu
Perorangan
Endro Ariyanto , Untari Novia Wisey
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini