Aplikasi Penjulalan Online Perangkat Komputer Berbasis Web (Studi Kasus GX Comp Bandung)

Ridho Prayudi

Informasi Dasar

613071013
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Teknologi internet sudah terbukti merupakan salah satu media informasi yang efektif dan efisien dalam penyebaran informasi yang dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Teknologi internet mempunyai efek yang sangat besar bagi perdagangan atau bisnis. Hanya dari rumah atau ruang kantor, pembeli dapat melihat produk-produk pada browser internet, mengakses informasinya, memesan dan membayar dengan pilihan yang tersedia. Pembeli dapat menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu datang ke toko atau ke tempat transaksi sehingga dari tempat duduk mereka dapat mengambil keputusan dengan cepat.
Toko GX Comp merupakan sebuah toko yang terletak di Jl.Naripan BE MALL Lt.1 No.E-10 kota Bandung, dimana toko ini menjual berbagai tipe Perangkat komputer. Sistem penjualan yang selama ini digunakan oleh toko GX Comp yaitu masih menggunakan sistem manual dan belum adanya sistem pelaporan penjualan barang secara periodik. Pada sistem penjualan manual yaitu jika konsumen ingin membeli barang maka hanya dapat melalui telepon/sms maupun datang langsung ke toko tersebut

Oleh karena itu dirancang suatu aplikasi penjualan secara online menggunakan media web pada internet dengan tujuan untuk meminimalkan waktu proses penjualan dan sebagai sarana pemanfaatan teknologi informasi.Kata Kunci : penjualan, komputer, internet, gxcompABSTRACT: Internet technology has a profound effect on the trade or business. Only from home or office, prospective buyers can see products on the computer screen, access information, order and pay with the options available. GX Comp is a shop located in the city of Bandung, West Java where the store sells a variety of hardware and computer accessories. System sales that had been used by GX Comp this is to use a manual system that is, if consumers want to buy the goods so it can be by phone or come directly to the store. Currently, this kind of system started to perceived lack of effective and efficient.Keyword: sales, computer, internet, gxcomp.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Penjulalan Online Perangkat Komputer Berbasis Web (Studi Kasus GX Comp Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ridho Prayudi
Perorangan
Hetti Hidayati, Febriyanti hevanie
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini